Kadis Arpus Aceh : Duta, Raja, dan Ratu Baca Terus Berkarya dan Berinovasi dalam Edukasi Membaca

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh Dr. Wildan, M.Pd menggelar pertemuan dengan para finalis Duta Baca dan Raja Ratu Baca Aceh 2018 untuk membahas pelaksanaan program kerja literasi di ruang rapat Arpus Aceh, 27 Februari 2019.

Kadis Arpus Wildan mengharapkan duta baca dan raja ratu baca yang telah memberi perhatian dalam dunia literasi agar terus berkarya dan berinovasi memberikan edukasi bahwa betapa pentingnya membaca.

“Membaca merupakan kewajiban pertama yang diperintahkan kepada Rasulullah sebelum kewajiban lainnya, sehingga betapa pentingnya kerja-kerja untuk memberikan edukasi bahwa membaca akan memberikan semangat dan pengetahuan untuk semakin sejahtera,” ungkap Wildan.

Pertemuan yang berlangsung dua jam tersebut membahas langkah-langkah pelaksanaan program kerja dan singkronisasi dengan kegiatan yang telah direncanakan oleh dinas arsip dan perpustakaan Aceh.

Diantaranya relawan literasi yang merupakan para finalis duta baca dan raja ratu baca nantinya akan ikut andil dalam kegiatan pustaka keliling, membuka pojok baca, seminar literasi, talkshow, saweu rumah baca gampong dan melaksanakan kegiatan lainnya yang menarik seperti resensi buku dan sebagainya.

Finalis Duta Baca 2018 Sirathallah menyampaikan bahwa betapa penting kita sebagai generasi milenial untuk ikut andil menjadi pemuda pemudi yang cinta baca dan harus mampu memanfaatkan peluang melalui membaca.

“Kitabullah adalah sumber segala pengetahuan yang tidak ada keraguan di dalam-Nya. Membaca peluang dan dinamika sosial serta kebutuhan sosial dan mampu mengisinya merupakan salah satu pintu menuju kesejahteraan,” kata Sirath.

Dinas Arpus terus menciptakan program literasi dengan melibatkan partisipasi masyarakat yang lebih luas. Sehingga masyarakat betul-betul bisa memanfaatkan keberadaannya sebagai sarana untuk menemukan informasi dan bisa memanfaatkannya untuk lebih menjamin kehidupan yang lebih sejahtera melalui membaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here