Gerak Cepat Mengembalikan Kejayaan ISKADA

148

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Ikatan Siswa Kader Dakwah (ISKADA) adalah ormas Islam yang dibentuk oleh tokoh dan ulama Aceh sebut saja Tgk. H. Abdullah Ujong Rimba, Tgk.H. A.Rahman Kaoy, Prof. Ali Hasyimi serta beberapa tokoh lainnya pada tanggal 5 Februari 1973, telah banyak melahirkan tokoh pemimimpin Aceh, Da`i kondang, ulama, cendikiawan, akademisi, praktisi, politisi, birokrat serta berbagai profesi lainnya. Bermarkaz di Komplek Menara Selatan Masjid Raya Banda Aceh.

Sebagai Ormas Islam lokal yang dulunya sangat eksis serta diperhitungkan di Aceh, tentunya mengalami pasang surut dalam perkembangannya. Sejak 2011 hingga akhir 2018 organisasi tertua di Aceh ini mati suri.

Guna mengembalikan lagi kejayaannya kini dibawah kepemimpinan Khairul Laweung-Syarif Meukek yang dinobatkan sebagai Ketua DPP ISKADA Aceh dan Sekretaris Jendral DPP ISKADA Aceh melakukan langkah-langkah strategis dan taktis guna mengembalikan kejayaan ISKADA. Pada Tahun 2019 ISKADA kembali bangkit. Dengan Jargon “ISKADA Reborn” .

Saatnya melangkah dengan pasti ungkap khairul laweung yang diamini Syarif Meukek dan Marwidin Mustafa selaku mantan Ketua DPP ISKADA.

Langkah awal pembentukan DPW ISKADA Banda Aceh dan DPW ISKADA Aceh Besar sebagai basis gerakan Dakwah dan penyokong utama DPP ISKADA kedepan.

Kemudian menjalin kemitraan dengan lembaga diantaranya LKM Mahirah Muamalah, Kementrian Agama, DPP ISAD Aceh, Aliansi Jurnalis Independen, Aceh TV, Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh guna mempercepat gerakan dakwah sekaligus membumikan kembali organisasi ini.

Setidaknya menjalin kemitraan dengan lembaga dan stakeholder lainnya telah berbuah manis. Sehingga pada Tahap awal telah ada tanda-tanda kemajuan. Kini ISKADA telah bangkit dengan keterlibatan dan aktif dalam berbagai event pemerintahan dan gerakan dakwah.

Terlibat Aktif dalam dialog kerukunan Intern Umat Beragama (Kemitraan dengan Kanwil Agama Aceh), Advokasi Ekonomi Syariah bagi masyarakat Kota Banda Aceh (Kemitraan dengan LKM Mahira Muamalah).

Pelatihan Public Speaking (Kemitraan dengan DPP ISAD), Pelatihan Videografi (Kemitraan dengan AJI), Pengiriman Peserta Tilawatil Qur`an di Bulan Ramadhan (Kemitaan dengan Aceh TV).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here