SDIT Hafidzul Ilmi Gelar Pesantren Ramadan 1440 H

95

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Hafidzul Ilmi Blang Krueng menggelar “Pesantren Ramadan 1440 H” yang diadakan pada 07-26 Mai 2019 yang diikuti 200 peserta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar diwakili Kasi Cagar Budaya dan Museum, Muslim SPdI saat membuka acara pada Selasa (7/5/2019) mengatakan Ramadan merupakan bulan pelatihan dan pendidikan, dan ibadah kepada Allah SWT.

“Kegiatan yang dilakukan pada hari ini sangat bagus dan penting, apalagi penguatan pendidikan karakter di era milenals dan digital dewasa ini menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat disepelekan.

“Kepedulian orangtua dan keseriusan guru dalam mengajar merupakan ujung tombak keberhasilan cita-cita pendidikan,” urainya.

Sebelumnya Kepala SDIT Hafidzul Ilmi, Artati SPdI mengatakan kegiatan ini agenda tahunan bekerjasama dengan komunitas hafiz on the street Aceh. “Kegiatan ini terdiri dari beberapa paket, kelas tahsin anak anak, kelas tahfizh 1 juz, kelas tahfizh 2 juz, dan kelas tahsin dan Tahfiz wali murid/dewasa,” ungkapnya.

Di samping itu juga ada kegiatan base Qur’an camp selama 1 Minggu untuk memantapkan hafalan yg ada.juga ada olahraga memanah,safari tracking,fun games, dan qiyamullail plus.

Lebih lanjut Artati menyebutkan, di akhir kegiatan ada lomba festival huffaz metode kauny katagori anak-anak dan dewasa yg di buka umum untuk seluruh aceh, juga ada ifthar jama’i , santunan anak yatim dan tebar 1000 ta’jil yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here