GPS dan Qatar Charity Adakan Buka Puasa Bersama

69

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Gerakan Pemuda Shubuh (GPS) mengadakan buka puasa bersama pada Kamis, 9 Mei 2019 di Masjid Fathul Qarib Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh.

Untuk menyukseskan acara buka puasa bersama, GPS menjalin kerja sama dengan Qatar Charity, dengan menyediakan 500 nasi kotak dan minuman botol. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan tamu dari kalangan pemuda, dan puluhan pemudi yang terhimpun dalam berbagai organisasi agama.

Koordinator GPS, Ustaz Irhamullah El Mas’udy berharap para pemuda aktif dalam kegiatan agama. Khususnya mau meramaikan shalat Shubuh berjamaah, yang dimotori oleh GPS.

Sebelum sesi buka puasa, diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Abu Teuming. Ia berharap momen Ramadhan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih ampunan Allah.

Abu Teuming juga mengajak jamaah agar menjaga nilai-nilai puasa. Terutama tidak terpengaruh isu politik yang makin tidak sehat pascapemilu.

“Pascapemilu banyak orang yang saling hina, mencaci, dan menebar fitnah. Padahal mereka sedang puasa”, ujar Abu Teuming.

Untuk diketahui, GPS merupakan komunitas yang selalu mengajak para pemuda untuk shalat Shubuh berjamah di masjid. Selama ini, GPS melakukan Shubuh berjamaah setiap Sabtu pagi. Kemudian dilanjut dengan tausiah, dan berakhir dengan Ngobrol Opini Terkini (NGOPI) bersama tokoh masyarakat Aceh di warung kopi terdekat.

GPS menargetkan memiliki 1000 jamaah tetap tahun 2020. Karenanya GPS terus mengajak pemuda Aceh ikut terlibat dalam membangun peradaban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here