Dr Silahuddin : Kader PII Harus Dibekali Dengan Edukasi Perkembangan Zaman

65

Foto : Media Center Abes

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Besar menggelar Leadership Basic Training (LBT), yang dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag di Masjid Al-Islah, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, (10/5/19).

Silahuddin, ketika akan membuka kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan training pengkaderan ini sangat bagus untuk mencetak generasi pemimpin masa akan datang, mengingat bahwa Aceh Besar saat ini masih tergolong kekurangan kader. “Kita hari ini masih krisis kader, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sangat mendukung kegiatan ini,” imbuhnya.

Kendati demikian, Silahuddin juga menyayangkan bahwa kegiatan seperti ini masih kurang diminati oleh generasi muda. “Anak muda sekarang, lebih memilih untuk duduk di warung kopi dan bermain game online daripada mengikuti training seperti ini,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, bahwa generasi mendatang akan menghadapi tantangan yang besar, seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju, serta budaya asing yang bercampur baur. “Para peserta juga harus dibekali dengan edukasi perkembangan zaman, agar terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif”.

Dan ia juga mengharapkan kegiatan ini, nantinya bisa melahirkan karakter pemimpin bangsa yang berkepribadian seperti sifat rasulullah, yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh, dan fathanah.

Training ini diikuti oleh 90 peserta, dan digelar pada 2 tahap. Tahap pertama, mulai tanggal 10-17 Mei 2019, di sekolah MIN Lhoknga, dan tahap kedua dimulai pada tanggal 20-27 Mei 2019, di sekolah MAN 1 Aceh Besar.

Leadership Basic Training tahun ini bertemakan, “Menumbuhkan Karakter Pelajar yang Cerdas dan Berintelektual Tinggi Dalam Menghadapi Perkembangan Zaman”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here