Warung Penulis Aceh Adakan Program Ramadhan Mengaji

30

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Warung Penulis dan Sekolah Menulis Alkhansa mengadakan program “Ramadhan Mengaji” di Sekretariat Warung Penulis, jalan Blang Bintang Lama, Gampong Cot Irie, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Acara mulia ini terbuka untuk umum. Dan telah dilaksanakan sejak pertama Ramadhan, serta direncanakan hingga akhir Ramadhan. Program Ramadhan Mengaji adalah kegiatan membaca Alquran satu hari satu juz. Acaranya dimulai setelah shalat Ashar, dilanjutkan dengan baca Quran bersama-sama hingga satu juz. Acara akan ditutup dengan buka puasa bersama.

Warung Penulis menyediakan beberapa fasilitas seperti tempat, Alquran, menu berbuka puasa, dan di akhir program Ramadhan Mengaji akan diberikan bingkisan menarik.

Direktur Warung Penulis, Hj Siti Rahmah M.Kn mengatakan, program Ramadhan Mengaji sebagai langkah untuk mengumpulkan para pecinta Alquran untuk sama-sama membaca Quran.

Ia juga termotivasi dari sebuah hadis, “Bacalah Quran, karena pada hari kiamat ia akan datang memberikan syafaat bagi pembacanya”, (HR. Imam Muslim )

“Bulan lain kebanyakan kita sibuk dan lupa pada Quran, maka bulan Ramadhan kita manfaatkan untuk membaca Quran dan bersedekah”, ujar Siti Rahmah.

Ia juga suka dengan kegiatan sosial, terutama berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Selama ini, Siti Rahma menyediakan menu berbuka dengan biaya sendiri. Hanya ada tiga donatur, dan itu tidak mencukupi untuk biaya penyediaan makanan berbuka puasa, apalagi setiap hari para peserta makin ramai. Tetapi ia yakin, Allah pasti punya jalan untuk membantunya.

“Saya tidak khawatir walau pun uang kas menipis, sebab selama ini ada saja orang-orang baik yang ingin membantu”, ucap Siti Rahmah bahagia.

Penulis : Abu Teuming

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here