Darwati Dilantik Sebagai Ketua IMKB Periode 2019-2022

220

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A. Gani melantik Darwati A. Gani sebagai Ketua Umum Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh Periode 2019 -2022.

Pelantikan berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Minggu, (12/5/2019).

Dalam kepengrusan itu, Darwati didampingi Ketua Harian Ustaz Fadhil A. Karim SE MSi, Sekretaris Umum Ermaiza SE MM, dan Bendahara Umum Nazaruddin SPd, serta sejumlah pengurus lainnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada 22 anak anak yatim.

Hadir dalam pelantikan Kepala Badan Kebang Linmas Aceh, sejumlah kepala dinas asal Kabupaten Bireuen, para SKPA Kabupaten Bireuen, para camat, mantan wali kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, calon DPD Aceh Fadhil Rahmi Lc, anggota DPRA Samsul Bahri alias Tiyong, mantan rektor IAIN Banda Aceh Yusni Saby, serta sejumlah tokoh masyarakat asal Bireuen.

Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar dalam sambutannya menyatakan, Pemkab Bireuen sangat menyambut positif kesinambungan organisasi payuguban ini.

Ia berharap masyarakat Bireuen di Banda Aceh dan sekitarnya dapat memberikan bantuan positif demi kemajuan pembangunan Bireuen.

“Kita mensupport setiap kegiatan IMKB apalagi bisa memberikan income kepada masyarakat Bireuen baik di Banda Aceh maupun di Kabupaten Bireuen, kami siap membantunya,” ujar Muzakkar.

Ketua Umum IMKB Darwati dalam pidato singkatnya mengajak selurus pengurus untuk sama-sama mengembangkan organisasi ini ke arah yang lebih baik.

“IMKB merupakan wadah bersama yang telah terbentuk sejak tahun 2000 hingga sekarang, dan ini merupakan periode yang keenam. Terimakasih kepada pengurus baru, walaupun saya perempuan, namun saya berharap ini bisa lebih baik lagi,” harap Darwati.

Darwati juga mengatakan pihaknya akan berkerja agar IMKB bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat Bireuen yang ada di Banda Aceh.

Di antara program yang akan dilakukan adalah, membantu pasien asal Bireuen yang menjalani pengobatan di Banda Aceh.

“IMKB Insya Allah juga ikut mendampingi pasien asal Bireuen, kami berencana akan memberikan rumah singgah bagi keluarga pasien, namun itu bagi yang tidak mampu,” sebutnya.

Darwati juga berharap bagi keluarga Bireuen yang telah mampu agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya warga asal Bireuen yang ada di Banda Aceh. [rel]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here