Dr Silahuddin : Penguatan K-13 Sebagai Langkah Memaksimalkan Pendidikan Berkualitas

130

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Pelatihan penguatan kurikulum 2013 kembali digelar untuk kepsek dan guru dalam lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar.

Kali ini, Kelompok Kerja Guru (KKG) gugus 37 SD Negeri Leupung 26, kecamatan Kuta Baro menggelar kegiatan tersebut berlangsung 13-16 Mei 2019, dibuka secara langsung oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg pada Senin (13/5) bertempat di aula sekolah setempat.

Dr Silahuddin dalam sambutannya mengungkapkan pelatihan ini sangat penting karena selain mengerti metode dan pendekatan, memahami kurikulum juga sangat penting bagi pendidik karena di dalamnya berisi rancangan yang akan diberikan kepada peserta didik dalam satu periode pendidikan.

“Kurikulum bertujuan mengarahkan pendidikan menuju arah dan tujuan yang dimaksudkan dalam kegiatan pembelajaran secara menyeluruh,” jelas Dr Silahuddin.

“Semoga dengan pelatihan penguatan kurikulum 2013 ini adalah langkah kita sebagai penyelenggara pendidikan untuk memaksimalkan pendidikan berkualitas tingkat gugus 37 SDN Negeri Leupung 26 kabupaten Aceh Besar,” pungkasnya.

Sebelumnya ketua panitia, Hamamah SPd dalam laporannya mengatakan kegiatan pelatihan penguatan K-13 diikuti oleh 40 orang guru dari  satu sekolah gugus dan empat sekolah imbas.

“Di samping penguatan kurikulum juga dibicarakan mengenai sekolah pendidikan terpadu dan kegiatan dalam bulan suci Ramadhan,” ujar Hamamah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here