FKUB Aceh Besar Gelar Rakor

121

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Aceh Besar, pada Jumat (14/6) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan kankemenag Aceh Besar dan kantor Kesbangpol selaku dewan penasehat FKUB di D’Energy Coffe Lamsayun.

Salah seorang staf FKUB Aceh Besar, Fajri SHI kepada Santerdaily.com mengatakan rapat koordinasi dipimpin langsung oleh ketua FKUB Tgk. Mahyuddin bersama anggota Tgk. Zulbahar, Cut Rika Keumalasari, Tgk zulkifli, Tgk. M Hasyim Usman, M. Jabar, dan Rahmat Aulia SPdi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar H. Abrar zym, S. Ag pada kesempatan itu berharap kepada FKUB menjadi organisasi yang dapat menjaga kerukunan antar umat beragama dan internal umat beragama, tugas pokok FKUB menurut peraturan bersama menteri Agama dan menteri dalam negeri no. 9 dan 8 tahun 2006 dan qanun Aceh tentang pendirian tempat ibadah no. 4 tahun 2016 di antaranya, melaksanakan sosialisasi peraturan pemerintah tentang kerukunan umat beragama, mengeluarkan rekomendasi pendirian tempat ibadah,dan menampung aspirasi ormas keagamaan.

Pada kesempatan itu juga hadir dari perwakilan kantor kesbangpol Rosmawar dan Darkasyi dari Kemenag.

Dari hasil Rakor tersebut FKUB Aceh Besar akan ditindak lanjuti melalui program sosialisasi qanun Aceh tentang pendirian tempat ibadah dan dialog langsung dengan tokoh agama, kepemudaan, pemerintah gampong dan pemerintah kecamatan dan melalui publikasi media cetak dan elektronik.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here