Dr Silahuddin : Dengan Program Kemitraan Mampu Merubah Mindset Guru

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH— Salah satu program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan adalah program kerjasama guru SMP melalui kemitraan tahun 2018.

Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Ditjen Guru Dan Tenaga Kependidikan dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Workshop dan Evaluasi Program kemitraan tahun 2018.

Read More

Kadis Disdikbud Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag membuka secara resmi kegiatan workshop dan evaluasi program kemitraan pada Kamis (20 Juni 2019), di hotel Arabia, Banda Aceh.

Dr Silahuddin MAg mengatakan dengan program kemitraan ini harus mampu merubah mindset guru, sehingga adanya perubahan yang signifikan dalam proses pembelajaran.

“Guru-guru mitra harus punya mindset untuk sebuah perubahan dengan perencanaan yang sudah disiapkan jauh-jauh hari,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Dr Silahuddin berdiskusi langsung melalui teleconference dengan Bapak Pratono. M.Id., selaku Direktoral Jendral Pembinaan Guru dan Pendidikan Dasar tentang program kemitraaan yang sedang berlangsung di kabupaten Aceh Besar.

Dalam diskusi tersebut Dr Slahuddin mendukung dan mengapresiasikan kegiatan ini.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Disdikbud mendukung dan mengapresiasi program kemitraan dalam meningkatkan kompetensi guru dengan bembingan dan teknis, serta mengevaluasi efektifitas program kemitraan guru”, jelasnya.

Kegiatan Workshop dan evaluasi dilaksanakan selama dua hari pada 20-21 Juni 2019.

Kasi Direktorat Jenderal Pembinaan guru dan pendidikan dasar, Jabang Tutuka menyampaikan dalam sambutannya Program kemitraan tahun ini hanya melibatkan guru namun tahun depan kita mencoba melibatkan kepala dan komite sekolah guna memaksimalkan proses dan kerja kemitraan.

Jabang menambahkan, “Selama dua hari guru-guru yang mengikuti workshop belajar serta berdiskusi terkait evaluasi program kemitraan tahun 2018”, tutupnya.

Kegiatan pelaksanaan Workshop dan Evaluasi Program Kemitraan tahun 2018 merupakan upaya direktorat untuk memastikan keberlanjutan program terhadap peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan dikabupaten/kota yang telah diberikan treatmen.

Turut juga dihadiri Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Agus Jumaidi MPd dan Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Aceh Besar, Fakhriadi SPd.[]

Related posts