Jadikan Aceh Sebagai Destinasi Wisata Unggulan

34

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR— Dinas Pariwisata Aceh Besar melaksanakan Sosialisai Wisata Halal yg dihadiri lebih kurang 100 peserta diantaranya dari pengurus gampong wisata kabupaten Aceh Besar, dinas-dinas terkait dan pegiat pengusaha Aceh. Kegiatan berlangsung pada Kamis (20/6/2019) bertempat di Hijrah Hotel Lambaro.

Acara ini dibuka oleh Ridwan Jamil S.Sos. M.Si. selaku Kepala Dinas pariwisata Aceh Besar.

Dalam sambutannya Ridwan mengatakan Aceh sudah mendapatkan peringkat kedua sebagai daerah wisata halal di tingkat nasional.

“Peringkat kedua ini bukanlah sebuah prestasi bagi Aceh, namun Aceh harus meraih pada urutan pertama karena Aceh berada dalam bingkai negeri Syariat Islam,” ungkapnya.

Ridwan juga menyebutkan tugas kita semua untuk bekerja sama untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

“Pengaruh teknologi dan tranportasi yang terus meningkat menjadikan peluang Aceh dalam meningkatkan daya tariknya sebagai daerah wisata yg Islami, dengan memiliki sejarah yang mendunia, budaya dan kuliner yang cukup berbeda,” terangnya.

“Aceh sudah mulai banyak didatangi turis, baik lokal maupun manca negra. Maka untuk itu pelaku usaha dan semua lintas sektor fasilitas yang ada di Aceh Khususnya Aceh Besar harus memiliki Sertifikat halal sebagai pendukung menjadikan Aceh sebagai daerah wisata Halal unggulan,” tutup Ridwan.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here