BKKBN Aceh  Sosialisasikan  Model Penerapan Pendidikan  Kependudukan Melalui SSK

67

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–– Kepala BKKBN Proinsi Aceh, Drs Saidar Kastri MPd, membuka acara sosialisai pembentukan model penerapan pendidikan kependudukan melalui sekolah siaga kependudukan di Hotel Arabiya Kota Banda Aceh, Senin (24/06/2019).

Kegiatan yang diikuti perwakilan Kepala SMA/SMK dari 23 Kabupaten/ kota ini langsung diberikan materi oleh Kepala BKKBN Provinsi Aceh.

Kepala Bkkbn Aceh Drs Saidar Kastri MPd menyampaikan, semua kepala sekolah yang ikut serta dalam kegiatan ini agar dapat mengintegrasikan program ini ke dalam mata pelajaran di sekolah.

“Adapun mata pelajaran yang bisa diintegrasikan seperti mata pelajaran Pendidikan Geografi, Ekokonomi, Biologi dan mata pelajaran lainnya serta bisa diintegrasikan ke dalam pelajaran ekstrakurikuler,” ujar Saidar.

Saidar mengharapkan agar guru dapat menerapkan program ini disetiap sekolah kepada peserta didik agar bisa di pahami oleh peserta didik menyangkut masa depan mareka yang berhubungan dengan kependudukan.

Saidar menambahkan, semua mareka akan menjadi orong tua anak di masa mendatang. Karena banyak sekali masalah kependudukan yang belum selesai sampai kepelosok desa.

Maka dengan acara ini, semua kita dapat menuntastlan masalah kependukan dibumi dengan julukan Kota Serambi Mekah ini, “pungkas Saidar.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here