Guru TK Kota Langsa Lolos ke Nasional, Kadisdikbud Berikan Apresiasi

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |BANDA ACEH–Pada pelaksanaan seleksi guru, kepala dan pengawas TK berprestasi tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh di Kota Banda Aceh tanggal 09-12 Juli 2019.

Cabang lomba Guru TK berprestasi, juara pertama diraih oleh Isti Qoriyah SPd Aud dari TK Negeri Pembina Langsa Barat, Kota Langsa.

Kepastian tersebut ketika dewan juri mengumumkan para juara seleksi guru, kepala dan pengawas TK berprestasi pada Kamis malam (11/09/2019) di Hotel Arabiya Kota Banda Aceh.

Atas prestasi yang diraih Isti Qoriyah, ia berhak mewakili Aceh pada seleksi tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tanggal 12-19 Agustus 2019 mendatang di Jakarta.

Mendengar informasi lolosnya guru TK dari Kota Langsa ke nasional, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra Suhartini MPd merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada gurunya tersebut.

Hal itu disampaikan Suhartini ketika dihubungi media Jum’at (12/07/2019) yang saat ini ia sedang mengikuti kegiatan di Hotel Hermes Palace Kota Banda Aceh.

“Kepala dan seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kota Langsa mengucapkan selamat dan sukses kepada Isti Qoriyah yang telah mengukir prestasi terbaik untuk mewakili Aceh ke tingkat nasional sebagai guru TK berprestasi tingkat provinsi, dan ucapan selamat juga kepada Yusriana SPd yang meraih juara ketiga dari TK Negeri Pembina Langsa Timur,” ujar Suhartini semangat.

Dikatakannya, keberhasilan guru TK yang meraih juara pertama dan juara ketiga Kepala TK tingkat provinsi tidak terlepas dari dukungan semua pihak serta pembinaan yang dilakukan selama ini.

“Ucapan terima kasih kepada semua stakeholders yang telah mendukung dan memotivasi hingga melahirkan prestasi. Bagi pengawas TK yang belum berhasil meraih juara, tetap optimis dan terus meningkatkan kompetensi diri,” kata Suhartini.

Kita mendo’akan agar perjuangan Isti Qoriyah di tingkat nasional nantinya dapat meraih hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama Aceh khususnya Kota Langsa, pungkas Suhartini.[]

Related posts