Sekdisdik Aceh : Juara Pertama Sampai Ketiga Nasional Diberi Hadiah Umrah

83

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH-–Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yakob SAg MPd mengharapkan kepada guru, kepala dan pengawas TK yang mewakili Aceh ke nasional mampu meraih juara.

Hal tersebut disampaikan Muslem Yakob pada malam penutupan seleksi guru, kepala dan pengawas Taman Kanak-Kanak (TK) tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Hotel Arabiya Kota Banda Aceh, Kamis (11/07/2019).

“Bagi yang meraih juara pertama, kedua dan ketiga tingkat nasional, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh akan mengalokasikan hadiah umrah pada tahun anggaran 2020 mendatang,” kata Muslem.

Dikatakannya, selain diusulkan hadiah umrah. Muslem mengatakan, peraih juara tingkat nasional juga akan diberikan bonus oleh Pemerintah Aceh pada anugerah hari pendidikan daerah pada bulan September mendatang.

Ketua panitia pelaksana seleksi guru, kepala dan pengawas TK berprestasi tingkat Provinsi Aceh, Zulkifli MPd dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 09-12 Juli 2019.

“Adapun jumlah peserta dalam mengikuti seleksi ini berjumlah tiga puluh orang terdiri dari empat belas orang guru, sepuluh orang kepala dan enam orang pengawas TK dari beberapa kabupaten, ujar Zulkifli.

Tahun depan, sambung Zulkifli, masing-masing kepala dinas pendidikan di dua puluh tiga kabupaten/kota agar mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

Zulkifli merincikan, bagi peserta yang meraih juara pertama masing-masing kategori memperoleh hadiah berupa uang Rp.8.000.000 bagi juara pertama, untuk juara kedua Rp.6.000.000 dan juara ketiga Rp.5.000.000.

Selanjutnya khusus peraih juara pertama tingkat provinsi, akan mewakili Aceh ke tingkat nasional yang dilaksanakan pada tanggal 12-19 Agustus 2019 mendatang di Jakarta, imbuh Zulkifli.

Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh ini juga menyampaikan, bagi peraih juara pertama langsung diberikan pembekalan untuk persiapan seleksi di tingkat nasional, pungkas Zulkifli.

Berikut juara pertama seleksi guru, kepala dan pengawas TK berprestasi tingkat provinsi.

I. Guru TK :
1. Isti Qoriyah (Langsa)
2. Ida Mulyani (Bireuen)
3. Ninawati (Aceh Timur)

II. Kepala TK :
1. Dina Fajriah (B. Aceh)
2. Jurainidar H (Bireuen)
3. Yusriana (Langsa)

III. Pengawas TK :
1. Riza Ferilinda (Aceh Tamiang)
2. Nur Anifah (Aceh Besar)
3. Rafasah (Pidie Jaya).[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here