SMPIT Luqmanul Hakim Adakan Qurban Bersama

104

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR– Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Luqmanul Hakim mengadakan Qurban Bersama di lapangan upacara sekolah tersebut pada Rabu, 13 Agustus 2019.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kerjasama dan Humas setelah selesai acara penyembelihan dan pembagian daging qurban kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali melaksanakan qurban bersama yang merupakan program tahunan. Daging qurban ini dibagikan kepada guru, siswa dan masyarakat gampong,” kata Syakir Daulay.

Sementara Kepala SMP IT Luqmanul Hakim Alfajri Kamal Ayu, S.Pd.I., M.A. mengatakan bahwa tujuan dari qurban bersama ini untuk meningkatkan rasa ikhlas dan menumbuhkan rasa kepedulian kepada siswa sebagaimana tema yang kita usung tahun ini.

“Qurban bersama ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa sosial, semangat berbagi, begitu juga menumbuhkan rasa ikhlas pada diri siswa. Adapun tema kita pada tahun ini yaitu menumbuhkan rasa kepedulian, melatih keikhlasan. Semoga menjadi semangat bagi anak anak untuk menerapkan tema ini,” kata Alfajri Kamal Ayu.

Alfajri menambahkan bahwa antusias siswa untuk berpartisipasi dalam qurban bersama ini termasuk tinggi dan beliau berharap untuk dapat meningkat setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, walaupun dengan waktu yang singkat ada 8 orang siswa kita yang ikut berpartisipasi dalam acara qurban bersama ini, tentu sangat berharap untuk tahun depan bisa lebih banyak lagi partisipasi dari orang tua siswa dan begitu juga dengan orang yang mau berqurban melalui SMP IT Luqmanul Hakim,” tutup Alfajri.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here