Syaridin Hadiri Pembukaan Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM  | JAKARTA—Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd menghadiri langsung pembukaan pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional tahun 2019.

Kegiatan yang diikuti peserta dari 34 provinsi itu berlangsung di Hotel Mercure Convention Center Selasa (13/08/2019) malam.

Read More

Selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh, turut hadir Kepala Bidang Pembinaan GTK, Dra Nurhayati MM.

Syaridin saat dimintai tanggapannya mengatakan, mempertahankan lebih sulit dari memperebutkannya.

“Tahun 2018 kemarin, Aceh mampu meraih prestasi tiga besar nasional, namun apakah tahun 2019 ini kita mampu mempertahankannya, ini semua tergantung dari kesiapan semua peserta” ujar Syaridin.

Dijelaskannya, Dinas Pendidikan Aceh melalui Bidang Pembinaan GTK telah berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan pembinaan bahkan tutur menghadirkan pemateri dari pusat.

Kata Syaridin, persaingan untuk meraih juara pertama, kedua dan ketiga dalam pemilihan guru dan tenaga kependidikan tingkat nasional persaingannya sangat ketat.

Oleh karenanya, kesiapan mental peserta dalam mempresentasikan apa yang sudah mereka siapkan dihadapan dewan juri nasional harus maksimal,” terang Syaridin.

Kita berharap, pembekalan yang sudah dilakukan beberapa kali di provinsi menjadi pedoman dan referensi bagi peserta dalam kesiapan mental peserta tampil lebih baik, pungkas Syaridin.[]

Related posts