Kemendikbud RI Gelar Lokakarya Perencanaan Kebutuhan dan Pemindahan GTK

42

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dibawah Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan bekerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar gelar lokakarya penguatan kapasitas perencanaan kebutuhan dan pemindahan tenaga kependidikan, di aula dekranasda Ingi Jaya Aceh Besar, kamis (15/08/2019).

Program penguatan kapasitas perencanaan tenaga kependidikan ini merupakan program langsung Kemendikbud tahun 2019 di 34 provinsi dan 128 kab/kota diseluruh indonesia, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas, memperbaiki kinerja, serta memecahkan permasalahan operasional yang terjadi dilapangan terkait pendidikan Tanah Air.

Lokakarya dibuka langsung oleh Kadisdikbud Dr. Silahuddin, M.Ag didampingi Drs. Imran, dalam pembukaannya Silahuddin menyampaikan, program ini sangat efektif di kabupaten aceh besar.

“Aceh Besar punya daerah 3T yang harus dijangkau, disdikbud sudah memperhatikan lembaga di daerah 3T namun tidak cukup dengan perhatian dinas saja tapi juga membutuhkan regulasi lain seperti kemendikbud dan masyarakat dalam hal ini untuk memperhatikan proses pendidikan, secara khusus terkait kapasitas tenaga kependidikan”.

Silahuddin menambahkan, “Hari ini kendala terbesar adalah kekurangan guru di daerah terpencil, guru sudah tidak mau mengajar di daerah tertinggal padahal kewajiban seorang pendidik harus diutamakan daripada hal lain”.

Kabid GTK disdikbud aceh besar, Agus Jumaidi, S.P.d.,M.Pd selaku panitia pelaksana melaporkan, ‘’lokakarya penguatan kapasitas perencanaan kebutuhan dan pemindahan tenaga kependidikan tahun 2019 diselenggarakan oleh Kemendikbud dibawah Direktorat jendral guru dan kependidikan bekerjasama dengan Disdikbud aceh besar’’.

Agus menambahkan ‘’ Disdikbud berkomitmen untuk membangun regulasi ini demi mewujudkan kemitraan yang baik daerah dan pusat, dab kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini dari berbagai unsur, Disdikbud Aceh Besar, Badan kepegawaian aceh besar, asosiasi pengawas sekolah Indonesia, asosiasi kepala sekolah indonesia”.

Adapun narasumber pada lokakarya, Dr. Tita Lestari, M.Pd., Dyah Mentari Tim Aplikasi, dan Tim tendik Kemendikbud RI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here