Ribuan Peserta Meriahkan Karnaval HUT RI ke-74 di Kota Jantho

169

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR— Pelaksana harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Aceh Besar, Abdullah S.Sos melepas ribuan  peserta pawai karnaval memperingati HUT RI ke 74, Jum’at 16 Agustus 2019 di lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho.

Pawai karnaval ini diselenggarakan oleh kepanitiaan bersama kecamatan Kota Jantho dan Disdikbud kabupaten Aceh Besar di bawah bidang Kebudayaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-74.

Jangan lupa like dan subcribe ya, terima kasih.

 

Abdullah menyampaikan pemerintah Aceh Besar menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan masyarakat untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74.

“Ada banyak perlombaan yang kami selenggarakan diawali dari karnaval budaya ini sampai dengan perlombaan balap karung dan tarik tambang,” katanya.

Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud Aceh Besar yang sudah menginisiasi dan para kepala sekolah yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ia juga menjelaskan bahwa pawai ini diikuti oleh ratusan pelajar mulai dari tingkat PAUD/TK, SD/MIN, SMP/MTs, hingga tingkat SMA/SMK yang ada di Kota Jantho.

“Peserta kurang lebih sekitar 39 tim yang ikut pada karnaval ini, hampir seluruh sekolah yang ada di Jantho turut berpartisipasi,” terangnya.

Abdullah mengatakan memang tidak ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, namun pihaknya yakin bahwa kegiatan ini akan lebih meriah seperti yang sebelumnya. “Tidak jauh dari tahun sebelumnya tapi saya yakin kali ini akan lebih meriah,” pungkasnya.

Dirinya berpesan bahwa keaneka ragaman budaya yang ditampilkan oleh peserta karnaval pada hari ini agar tetap dijaga dan dilestarikan.

“Keaneka ragaman budaya ini juga menjadi bukti bahwa Indonesia ini kaya akan budaya dan kami harap para peserta bisa menjaganya,” pungkasnya.

Sementara itu kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengatakan partisipasi sekolah-sekolah yang ada di Kota Jantho sangat baik dalam mengikuti karnaval ini.

“Anak-anak sangat antusias ikutserta dalam kegiatan karnaval karena di samping memeriahkan HUT RI ke-74 juga bisa meningkatkan semangat belajar, semangat kebersamaan, dan semangat kedisiplinan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here