Dekranasda Kota Banda Aceh Pamerkan Produk Unggulan di Kriya Nusa 2019

15

SANTERDAILY.COM | JAKARTA– Produk-produk unggulan dari Banda Aceh dipamerkan di pameran Kriya Nusa yang digelar di Balai Kartini, Jakarta.

Kegiatan ini dibuka istri Presiden Republik Indonesia, Iriana Jokowi, Rabu (11/9/2019). Pameran Kriya Nusa 2019 ini berlangsung hingga 15 September nanti.

Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR hadir langsung pada acara ini. Dekranasda Banda Aceh yang ikut membuka stand di Kriya Nusa 2019 memamerkan sejumlah produk unggulan karya perajin Banda Aceh, seperti kain pucok rebung, ija kroeng, gantungan kunci pinto Aceh, bros motif Aceh, minyeuk pret (parfum) dendeng, kopi, tas, dompet bordir motif Aceh hingga bumbu masak.

Kata Nurmiaty, Dekranasda Kota Banda Aceh memanfaatkan pameran Kriya Nusa 2019 sebagai ajang mempromosikan produk unggulan tersebut ke seluruh nusantara, bahkan hingga ke manca negara.

“Kita memanfaatkan ajang ini sebagai promosi produk unggulan kita. Harapannya semakin banyak karya perajin dan hasil UMKM Banda Aceh dikenal ke seluruh nusantara dan manca negara,” ujar Nurmiaty di Stand Dekranasda Kota Banda Aceh.

Stand Dekranasda Banda Aceh di Kriya Nusa mendapat perhatian langsung istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati. Dyah bersama sejumlah pengurus Dekranasda Provinsi berkesempatan mengunjungi stand ini dan disambut langsung Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR.

Pada pameran Kriya Nusa kali ini, Aceh mengukir prestasi yang membanggakan dengan meraih penghargaan pembina Dekranasda Kabupaten/Kota. Penghargaan ini diterima Dyah Erti Idawati.(mkk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here