Disdikbud Abes Lakukan Seleksi Calon Kepala Sekolah

141

SANTERDAILY.COM |ACEH BESAR–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar melakukan seleksi Calon Kepala Sekolah (CKS) yang diikuti oleh guru pada jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP.

Proses seleksi sudah dimulai beberapa bulan yang lalu diawali dengan seleksi berkas administrasi dan pada Rabu (11/9/2019) dilanjutkan dengan tes wawancara sebanyak 46 peserta bertempat di gedung Dekranas, Gani yang dibuka langsung oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg.

Dr Silahuddin dalam sambutannya mengatakan bapak ibu calon kepala sekolah harus memiliki kepribadian yang mencakup integritas dan kedisiplinan. “Kedisiplinan sangat penting dalam mencapai kesuksesan, ini selalu kami sampaikan dalam setiap pertemuan dan kesempatan, karena itu perubahan terus kita lakukan pelan-pelan dan kontinyu,” sebutnya.

Selanjutnya Kadisdikbud menyebutkan “maju tidaknya sekolah, sangat tergantung kepala sekolah”. Bagaimana seorang kepala sekolah mengelola dan memimpin sekolahnya dengan baik, tentu seorang kepala sekolah harus dibekali dengan ilmu.

Untuk itu, tambahnya Disdikbud Aceh Besar terus meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan pada hari ini ada 46 CKS yang sedang mengikuti seleksi supaya betul-betul mengikutinya. “Kita ketahui bahwa ke depan seorang kepala sekolah wajib memiliki NUKS yang diperoleh melalui seleksi CKS tersebut,” urainya.

Sementara sebelumnya, Panitia pelaksana, Agus Jumaidi SPd MPd yang juga selaku Kabid Pembinaan GTK Disdikbud dalam laporannya menyampaikan seleksi CKS pada sesi wawancara ini diikuti oleh 46 orang peserta dari jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP.

“Perekrutan CKS ini sangat penting dilakukan untuk mengisi kekosongan kepala sekolah pada beberapa sekolah. Di samping itu juga hal yang lebih penting lagi supaya kepala sekolah ada Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS), tanpa nomor itu kepala sekolah tidak dapat teken ijazah, tarik dana BOS dan lain-lain,” ungkap Agus Jumaidi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here