Ahlul Fikri Terpilih Jadi Ketua Umum DPW AGPAII Aceh Periode 2019-2024

349

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Provinsi Aceh (DPW AGPAII) melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 2 yang di ikuti oleh Ketua DPD AGPAII Kab/Kota, Unsur FKG PAI, KK PAI, MGMP SMP, SMA/SMK yang hadir dari Perwakilan Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak 11-12 September 2019 di Banda Aceh.Acara di moderator Darmiaty, S.Pd.I(GPAI SMK Lhokseumawe),Pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Ustaz Azhari, S.Pd.I ( Kepala SD Negeri Samahani Aceh Besar) dan diakhiri dengan doa oleh Ustaz Usman, S.Ag ( GPAI Aceh Timur) dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (Kabid PAI) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Muntasyir, S.Ag,MA juga dihadiri Kasi PAI SMA/SMK Bidang PAI Kanwil Kemenag Aceh DR. Taharuddin,MA, Ketua Umum DW AGPAII Periode masa lalu Drs.Muchlis Yacob, unsur pengawas dan tamu undangan lainnya.

Ketua Umum DPW AGPAII periode sebelumnya Drs. Muchlis Yacub melaporkan bahwa sedianya kegiatan Muswil ini sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, namun berbagai kendala yang dihadapi akhirnya malam ini dapat dilaksanakan di Komplek Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin Banda Aeh.

Dalam sambutannya, Kabid PAI mengharapkan kiprah AGPAII dapat terus ditingkatkan dalam rangka membangun komunikasi dan menjadikan PAI sebagai garda terdepan untuk membentuk generasi Aceh Hebat, Aceh Carong sebagaimana Visi Misi Gubernur Aceh.

Pelaksanaan kegiatan Muswil DPW AGPAII ke 2 dilangsung di Komplek Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin Banda Aceh, ditempat ini sedang dilangsungkan acara Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Ke IV Tingkat Provinsi Aceh sejak tgl 9 s.d. 15 September 2019.

Dalam Pemilihan calon Ketua Umum baru,disepakati di isi oleh empat bakal calon ketua yaitu Muhammad Yani, S.Pd.I,M.Ag, Ahlul Fikri, S.Pd.I,M.Pd,Mailisman, S.Ag,M.Pd dan Diana Safitri, S.Pd.I. Setelah melewati proses pemilhan yang berlangsung khitmat, terplihlah Ahlul Fikri dari Kabupaten Aceh Besar untuk memimpin DPW AGPAII Aceh untuk lima tahun yang akan datang dengan meraih 21 suara, disusun Muahammad Yani 15 suara, Diana Safitri 4 suara dan Mailisman 3 suara.

Ketua Umum terpilih Ahlul Fikri mengharapkan AGPAII sebagai rumah besar Guru Pendidikan Agama Islam mampu menjadi wadah tempat pembinaan dan ajang silaturrahmi guna melahirkan Pendidikan Agama Islam yang bermutu. Insya Allah segera kami susun kepengurusan lengkap untuk di SK kan DPP AGPAII sekaligus dilakukan pelantikan pengurus untuk periode 2019-2024 mendatang, terimakasih sahabat GPAI yang telah memberikan amanah kepada kami, ungkap Ahlul Fikri yang juga menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 1 Lembah Seulawah Kabupaten Aceh besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here