DPW AGPAII Aceh Adakan Temu Ramah denga Illiza Sa’aduddin Djamal

94

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH —Dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan Musyawarah Wilayah (Musywil) DPW AGPAII Aceh yang ke-2 di Banda Aceh, diadakan sarasehan dan temu ramah dengan anggota DPR RI terpilih asal Aceh Hj.Illiza Sa’aduddin Djama, SE dari Partai Persatuan Pembangunan yang juga selaku mantan Walikota Banda Aceh periode sebelumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Gedung Pemuda,di belakang komplek Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin pada Kamis, 12 September 2019 yang dihadiri segenap unsur Guru PAI, Kepala Sekolah dan Pengawas.

Ketua DPW AGPAII Aceh Ahlul Fikri menyampaikan tujuan diadakan temu ramah ini dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah antara Guru Pendidikan Agama Islam Aceh dengan Anggota DPR RI terpilih Hj.Illiza Sa’aduddin Djamal sekaligus memperkenalkan keberadaan organisasi Guru PAI yang telah hadir di Aceh sejak Tahun 2011 yang lalu.

Dalam kegiatan tersebut Illiza memberikan materi Kiprah Guru PAI Aceh dalam membangun generasi Millenial dan Moderat. Acara yang dimulai sejak jam 20.30 dan berakhir pukul 23.30 ini mendapat apresiasi dari peserta yang hadir dari Kab/Kota di Aceh.

Terbukti materi yang disampaikan oleh Anggota DPR RI ini mendapat sambuatan yang sangat luar biasa, banyak diantara peserta memberikan tanggapan dan saran terutama tentang pelaksanaan pendidikan agam di sekolah umum juga pembinaan guru PAI yang perlu diperhatikan lebih baik lagi oleh pemerintah di samping keinginan menerapkan Kurikulum Aceh Islami sebagaimana telah dilaunching tahun lalu oleh Gubernur Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh.

Dalam peparannya, Illiza mengupas sejumlah persoalan yang timbul, untuk itu kiprah guru PAI dalam pembentukan akhlak anak juga Guru PAI diharapkan menjadi pionir dalam garda terdepan mewujudkan insan yang paripurna dalam penerapan dan pengamalan ajaran Islam.

Beliau memberikan motivasi dan sejumlah pengalaman yang telah beliau terapkan teutama di Kota Banda Aceh saat beliau menjabat Wali Kota seperti pelaksanaan Diniah dimana peserta didik diberikan penguatan dinul Islam pada sore ini dengan menghadirkan Teungku Dayah dan alumni Perguruan Tinggi sebagai pengajar.Beliau juga berharap Pemerintah Kabupaten/Kota lain dapat menerapkan jam pelajaran Agama yang lebih dai keadaan sekarang,tentu harus didukung oleh semua pihak, begitu ungkapan Bunda Illiza dihadapan pengurus DPW AGPAII Aceh.

Salah seorang peserta Junaidi, S.Ag,Ketua DPD AGPAII Kabupaten Aceh Selatan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan sarasehan dan temu ramah ini, kami ingin Kurikulum Aceh segera diterapkan di seluruh jenjang pendidikan,” begitu harapan dari pak junaidi dengan memberikan sejumlah masukan dan saran terutama tentang pemberdayaan guru PAI dan Organisasi Guru PAI di Aceh.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here