Laundry Day dengan Konsep Self Service Hadir di Banda Aceh

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH – Guna memenuhi kebutuhan mencuci pakaian yang mudah, cepat, higienis dan aman menjadi dambaan serta kebutuhan masyarakat masa kini. Untuk menjawab itu, Laundry Day hadir di Kota Banda Aceh dan menjadi laundry pertama di Aceh yang mengusung konsep self service (pelayanan sendiri-red). dan menggunakan koin laundry.

Laundry Day yang menggunakan koin tersebut terletak di Jalan Darma No 27A Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh secara resmi dibuka dan sekaligus ujicoba penyucian serta pengeringan dan dihadiri Keuchik Laksana Rahmad, Kamis (12/9/2019).

Owner Laundry Day, Syakban didampingi Head Promotion Medancoinlaundry.com wilayah Aceh Zafrul mengatakan, Laundry Day memiliki keunggulan dibanding laundry biasa. Dimana proses cuci kering pakaian cepat hanya 1,15 jam, pakaian tiap-tiap konsumen dicuci masing-masing satu tabung oleh konsumen sendiri, lebih bersih dan sehat karena anti tungau dan untuk harga juga sangat terjangkau jauh lebih murah, hemat dari laundry biasa.

“Konsumen bisa mencuci sendiri pakaian mereka tanpa harus takut pakaian akan tertukar dan pastinya privasi akan tetap terjaga, Kemudian di Laundry Day ini langsung kering, beda dengan laundry biasanya yang dijemur dibawah terik matahari. Karena jemur diluar tentu pakaian sudah kena debu lagi, sedangkan disini jadi bebas tungau. Terus cepat, cukup 1,5 jam,” jelas Syakban.

Ia menambahkan, hari ini dalam rangka Grand Opening Laundry Day di Banda Aceh memberikan promosi mencuci gratis selama 3 hari mulai dari tanggal 12-14 September 2019 kepada seluruh warga Gampong Laksana khususnya dan juga kepada warga Kota Banda Aceh dan Aceh Besar lainnya secara umum.

Setelah itu akan dikenakan biaya cuci pakaiannya yaitu Rp.10 ribu untuk 1 koin mencuci pakain maximal 1 tabung cucian 6 kg dan Rp.10 ribu 1 koin lagi untuk mengeringkan. “Jadi sistemnya mencuci mengeringkan totalnya 20 ribu dalam satu mesin 6 kg,” sebutnya.

Ditambahkannya, jam operasional laundry day ini dibuka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 23.00 malam. Ia berharap, kehadiran laundry day ini mampu menjawab dan menjadi solusi kebutuhan masyarakat Kota Banda Aceh yang menginginkan pelayanan cepat dan hemat.

Lebih lanjut jelasnya lagi, dalam mendukung proses mencuci, terutama untuk sistem self service atau mencuci sendiri. Pihak Laundry Day telah menyiapkan detergen dan pewangi pakaian yang bisa digunakan konsumen untuk keperluan mencuci. “Tapi kita juga membebaskan konsumen, untuk menggunakan detergen dan pewangi pakaian sendiri,” ujarnya.

Bagi mereka yang baru datang untuk mencuci di Laundry Day, kami terlebih dahulu akan memberikan penjelasan tentang Laundry Day dan sistem laundry koin. Selain itu juga akan diterangkan cara mengoperasikan mesin laundry sendiri.

Setelah dirasa cukup, maka konsumen dapat menimbang pakaian yang akan di cuci dan membayar untuk ditukarkan dengan koin sesuai berat pakaian. “Bila sudah dapat koin, konsumen bisa langsung menggunakan mesin cuci yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Director Medancoinlaundry.com, Erna Tamin menerangkan outlet ididukung oleh MedanCoinLaundry.com Distributor mesin Coin Laundry di Indonesia yang berpusat di Jl. Gagak Hitam No.100E Medan kini hadir di Kota Banda Aceh yakni di Jalan Darma No. 27 A Kp Laksana Kecamatan Kuta Alam.

Dipilihnya lokasi tersebut oleh Mitra kami, ungkap Erna Tamin, dikarena lokasi tersebut strategis ditengah kota dan pemungkiman yang padat penduduk. “Proses laundry yang singkat hanya sekitar 1 jam 15 menit, pakaian sudah selesai dicuci dan dikeringan. Hal ini karena didukung oleh Mesin Speedqueen buatan Amerika yang sudah terkenal daya tahannya,” ujarnya.

Medancoinlaundry.com merupakan dealer mesin laundry merk Speedqueen yang memulai dari Kota Medan dan sekarang sudah berkembang dan punya Showroom dan service center di Medan. Jakarta dan Surabaya. Selaku pemasok mesin speedqueen, Ia yakin bahwa Banda Aceh memiliki potensi bisnis yang sangat bagus untuk usaha coin laundry atau Laundromat.

“Kami bukan hanya mensupply mesin coin Laundry, tetapi yang paling penting adalah Kami memberikan pelatihan dan konsultasi bisnis kepada mitra kami. Mendapat pelatihan bisnis dan konsultasi bisnis laundry ini membuat Mitra kami berani untuk memulai bisnis ini dan menjadi factor sukses,“ ujar Erna Tamin.

Bisnis ini begitu bagus, kata Erna Tamin, dimana pihaknya sekarang telah buka lebih dari 25 outlet, dan terus saja mengajak mitra bersama-sama untuk mengembangkan bisnis ini di
Kota Banda Aceh.

“Saya optimis bisnis Coin Laundry akan berkembang bagus disini. Jika ada mitra yang tertarik ingin tahu dan berkonsulasi tentang bisnis ini bisa langsung menghubungi di 082273049638 atau mengunjungi showroom kami di Jalan Gagak Hitam No.100 E Medan,” demikian Erna Tamin, Director Medancoinlaundry.com.[]

Related posts