Anggota DPRK Aceh Besar ini Komitmen Mengadvokasi Program Pendidikan Keagamaan

SANTERDAILY.COM | —-Eka Rizkina, S.Pd namanya, beliau sangat berkeinginan melakukan advokasi program-program yang bersifat pendidikan keagamaan, hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara pembukaan “PELATIHAN METODE IQRA TINGKAT DASAR BAGI USTADZ/AH Se-KABUPATEN ACEH BESAR” yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al – Qur’an (BADKO – TPA) Aceh Besar, pada hari Minggu, 22 September 2019 di Aula Kantor Camat Ingin Jaya – Aceh Besar.

Eka Rizkina yang merupakan satu-satunya Anggota DPRK Perempuan di Aceh Besar juga berlatar belakang sebagai seorang guru Al-Qur’an, beliau mengharapkan kepada ustadz-ustadzah mampu menerapkan metode belajar yang dapat menjadikan pembelajaran Iqra’ ini menjadi menyenangkan. Sehingga santri-santri TPA dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah tajwid yang berlaku.

“Menjadi sebuah motivasi pribadi bahwa akan sangat banyak keutamaan yg dapat diperoleh dengan belajar dan mengajarkan Al-Qur’an ini. Yaitu kebaikan hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak”, ujarnya.

Sementara itu ketua BADKO – TPA Aceh Besar Akhi Fakhri dalam sambutannya mengharapkan kepada Ibu Eka Rizkina agar lebih intens mengadvokasi program-program pendidikan keagamaan khususnya Taman Pendidikan Al-Qur’an.

Pelatihan ini di hadiri oleh 50 orang peserta dari perwakilan 16 TPA di Aceh Besar dan menghadirkan 2 orang pemateri yaitu ustadzah Artati, S.Pd.I dan Ustadz Mubassyirullah, Lc, MA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here