Wali Kota Gandeng Tastafi Kuatkan Penegakan Syariat Islam

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasi tekad dan komitmen Majelis Pengajian dan Zikir Tasawuf Tauhid dan Fiqih (Tastafi) untuk menyukseskan visi Banda Aceh Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Visi yang diusung oleh Pemko Banda Aceh itu memiliki tiga pilar utama yakni agama, pendidikan, dan ekonomi. “Terutama dalam pembangunan bidang agama, kami sangat membutuhkan dukungan dari pihak yang berkompeten seperti Tastafi ini,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Aminullah saat membuka Rapat Kerja Pengurus Wilayah Majelis Pengajian dan Zikir Tastafi Kota Banda Aceh Periode 2019-2024. Acara berlangsung di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Minggu (22/9/2019).

Menurutnya, zaman yang terus berkembang di era globalisasi menuntut kesiapsiagaan segenap elemen kota dalam menjaga syariat Islam. “Beberapa hari yang lalu kita telah melakukan uqubat cambuk terhadap enam orang pelanggar syariat, dan ternyata semuanya warga luar kota,” ungkapnya.

Dan oleh sebab itu, upaya penguatan keimanan masyarakat harus terus dilakukan, salah satunya lewat peran yang diambil oleh Majelis Tastafi. “Kami selalu siap seiring sejalan dengan semua pihak yang concern dengan penegakan syariat Islam di Banda Aceh,”ungkapnya lagi.

Hal lainnya, wali kota juga mengharapkan Majelis Tastafi yang berbasis kalangan dayah, untuk berada di garda terdepan dalam upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. “Secara umum, Aceh sudah ‘lampu merah’ alias darurat Narkoba,” kata Aminullah.

Meskipun menurut data BNN pusat; Banda Aceh ibukota provinsi dengan tingkat peredaran Narkoba terendah se-Indonesia, semua pihak diminta agar jangan terlena, “karena marketing mafia semakin canggih sehingga kita perlu membentengi anak-anak kita dengan agama dan hal-hal positif lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Ketua Umum Majelis Pengajian dan Zikir Tastafi Banda Aceh Tgk Umar Rafsanjani menyatakan pihaknya siap berada di garda terdepan dalam membina dan membimbing umat, “juga menjadi partner pemerintah untuk mewujudkan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.”

Kepada seluruh pengurus, ia juga menekankan agar tetap istiqamah dalam melakukan amar makruf nahi mungkar. “Bukan sekedar kata- kata, tapi aksi nyata di lapangan. Kami juga mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat untuk membumikan syariat Islam di kota tercinta ini,” katanya. (Jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here