Dr Amri Apresiasi Eksekutif dan Legislatif Sahkan APBA Tepat Waktu

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Kami mengapresiasi pemerintah Aceh dan DPRA yang telah mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun anggaran 2020 tepat waktu.

Hal itu disampaikan Dr Amri SE MSi, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala saat diwawancara media ini Selasa (1/10/2019) malam bertempat di salah satu warung kopi dalam kawasan Banda Aceh terkait pengesahan APBA yang dilaksanakan tepat waktu.

“Harapannya APBA yang baru sudah disahkan dan ditetapkan bersama-sama antara eksekutif dan legislatif dapat dieksekusi tepat waktu. Ini dapat dilakukan bila eksekutif bekerja dengan maksimal,” tandasnya.

Lebih lanjut Amri, yang juga selaku Direktur Center for Public Policy and Development Studies (CPDS) mengingatkan eksekutif bahwa yang sudah ditetapkan itu adalah dalam bentuk qanun (produk hukum) dan itu harus dijalankan.

“Jangan sampai ada Silpa lagi seperti tahun lalu, bek sampe han abeih (jangan sampai tidak habis anggaran yang sudah direncanakan dan ditetapkan),” ujarnya lagi.

“Untuk itu sebutnya dana yang sudah ditetapkan 17 trilyun lebih itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya di akhir wawancara.[]

Related posts