MKKS SMP Aceh Besar Gelar Workshop E-Rapor

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP di lingkungan Disdikbud Aceh Besar menggelar Workshop E-Rapor di Aula SMPN 3 Ingin Jaya dan dibuka langsung oleh Kadisdikbud, Dr Silahuddin MAg pada Selasa (24/09/219).

Workshop tersebut digelar dalam rangka memenuhi standar kompetensi penilaian sesuai, dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan menjelaskan bahwa penilaian pendidikan pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah terdiri atas penilaian hasil belajar oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah.

Read More

Dr Silahuddin, M.Ag mengatakan penilaian hasil belajar oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan.

“Penilaian hasil belajar dimulai dengan merencanakan penilaian, menyusun instrumen, melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan, serta melaporkan hasil penilaian”, ungkapnya.

Lebih lanjut silahuddin menambahkan, “kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan kita manfaatkan dengan baik, dengan Aplikasi E-Rapor semoga memudahkan guru dan pihak sekolah dalam proses evaluasi dan penilaian siswa/i.

Sebelumnya Panitia pelaksana, Mulyadi. A. S.Pd.,M.Pd., melaporkan 162 peserta yang mengikuti workshop E-Rapor pada tiga angkatan.

”Workshop akan berlangsung tiga angkatan dan selama 6 hari, angkatan pertama 24-25 september dengan jumlah 52 peserta.

Angkatan kedua pada tanggal 26-28 september dengan 56 peserta dan angkatan ketiga pada 30 September sampai 1 Oktober”.

Mulyadi menambahkan, pada setiap angkatan akan dibekali selama dua hari dengan fasilitatator dari Regional Medan, kami berharap guru bisa malakukan pengisian rapor secara elektronik.

Related posts