FPMP BARSELA Titip Harapan pada DPRA Baru

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Forum Paguyuban Mahasiswa Pemuda Barat Selatan Aceh (FPMP BARSELA) yang merupakan representasi dari 9 Paguyuban Mahaiswa Pemuda Kabupaten/Kota se Pantai Barat Selatan Aceh melalui pers rilis kepada media pada Senin (1/10) menitipkan harapan pada anggota DPRA yang baru dilantik terutama perwakilan Dapil IX dan X sebagai berikut:

1. DPRA bersama dengan Pemerintah Aceh diharapakan dapat mendesak pemerintah Pusat untuk merealisasikan pembangunan terowongan Gurute, mengingat kondisi jalan di Gurute yang sempit dan berliku sehingga menyulitkan akses bagi kenderan besar dari dan menuju Barsela, selama ini akses Gurute termasuk urat nadi perekonomian Barsela, bayangkan Hannya karena mobil besar bocor ban bisa menyebabkan macet sampai berjam-jam, maka oleh sebab itu trowongan gutute dan perluasan jalan di gunung Paroe dan Kulu sudah sangat mendesak, kita berharap DPRA bersama Perintah Aceh mampu mendorong Pemerintah Pusat utk merealisasiakan harapan tersebut.

Read More

2. Mendorong percepatan pembangunan Rumah Sakit Regional di Barsela, sebab keberadaan rumah sakit dengan peralatan dan tenaga medis yg memadai sudah sangat dibutuhkan oleh warga Barsela, sihingga dapat mengurangi angka resiko kematian yang diakibatkan jauhnya rumah sakit rujukan;

3. Mendorong percepatan penetapan dan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Barsela, mengingat Pemerintah Aceh telah mewacanakan pembangunan KEK Barsela sebagai kawasan ekonomi baru Barsela serta diharapkan juga akan membuka lapangan kerja.

4. Mendorong percepatan pembangunan jalan Lamno-Jantoe dan Abdya-Gayo Lues agar membuka akses baru dari dan menuju Barsela sehingga akan mendorong terbukanya ruang-ruang ekonomi baru bagi Barsela.

5. Mendorong pihak terkait untuk menyediakan Kapal Laut yg memiliki kapasitas tampung lebih besar bagi warga seumeulu, mengingat selama ini akses barang dari dan ke Seumeulu sedikit terhambat disebabkan kapasitas kapal yang kecil.[]

Related posts