Pelatihan Guru PAUD/TK Angkatan Ketiga Ditutup

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Pelatihan Guru PAUD/TK, Workshop Satu Guru Satu Cerita Islam angkatan ketiga yang diadakan di Wisma Atlit Kota Jantho sukses dilaksanakan dan penutupan dilaksanakan pada Jumat (4/10/2019.

Pelatihan yang berlangsung empat hari ini ditutup secara resmi oleh Kasi Pengembangan dan Pengendalian Mutu Pendidikan, Imran Tiana, SE., didampingi Kasi Pembinaan Ketenagaan PAUD dan Dikmas GTK, Afwah Sukardi, SH dan Kasi Sejarah dan Tradisi Disdikbud Aceh Besar, Marwan SH.

Dalam arahannya, Imran Tiana, SE menyampaikan bahwa ilmu dan informasi yang sudah didapatkan pada bisa diimplementasikan kepada anak didiknya dan teman-teman sesama tenaga pendidik di PAUD/TK masing-masing.

Ia juga meminta, kepada guru supaya menumbuhkan literasinya dengan membaca tulisan atau juknis guna meningkatkan pemahaman serta menulis karya-karya terkait cerita islam yang kemudian diterapkan dalam pembalajaran anak-anak di PAUD/TK, ungkap Imran.

Sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar di bawah bidang GTK juga sukses menggelar pelatihan Guru PAUD/TK workshop satu guru satu cerita islam angkatan pertama, kedua, dan ketiga kemudian akan dilanjutkan angkatan keempat besok (05/10).

Afwah Sukardi, selaku panitia pelaksana mengatakan pelatihan yang sudah kita gelar pada tiga angkatan dengan jumlah peserta 180 dan tiap angkatan 60 peserta.

“Dengan jumlah tersebut mewakili tiap PAUD/TK di Aceh Besar mampu menerapkan cerita islami pada proses PBM di sekolah, ada pengaruh daripada proses pembelajaran saat pelatihan”.

Ia juga meminta guru PAUD/TK harus punya kreatifitas dan inovasi dalam menulis khususnya menulis cerita islami kepada anak agar target belajar dan bermain tercapai, ” jelasnya.

“Dinas Pendidikan dan kebudayaan Aceh Besar terus mengupayakan perubahan pendidikan yang berkualitas, melalui realisasi kerjasama, pembinaan, pelatihan dan bimtek terkait peningkatan mutu SDM guru sebagai tenaga pendidik,” pungkasnya.

Related posts