Forum Aceh Jepang Beri Motivasi Siswa SMKN 1 Panga

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH JAYA– Ketua Forum Persahabatan Aceh-Jepang (FAJ), Zulfriansyah memotivasi siswa SMKN 1 Panga, Aceh Jaya tentang entrepreneurship. Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangkaian Seminar Pendampingan Laboratorium Edukasi Tani (Lareta) pada Jumat (4/10) di SMKN 1 Panga, Aceh Jaya.

Pria asli Meulaboh tersebut membagikan pengalamannya selama magang dan bekerja di Jepang. Zulfriansyah berharap agar ada bibit-bibit baru dari SMKN 1 Panga yang akan mengikuti jejaknya. Ia berjanji bahwa FAJ siap membimbing dan membina calon yang akan ikut seleksi magang ke Jepang selama dua bulan tanpa dipungut biaya.

Read More

“Kami akan membimbing dan membina pemuda Barat Selatan Aceh yang punya keinginan dan kemauan untuk magang ke Jepang. Sehingga mereka tidak terkejut lagi saat berhadapan dengan soal-soal ketika seleksi dan berpeluang besar untuk lolos ke sana,” jelas Zulfriansyah.

Waka Kesiswaan SMKN 1 Panga, Ibnoe Cholid SAg mengucapkanĀ  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FAJi yang telah memberikan informasi terkait proses dan pelaksanaan magang di Jepang.

Cholid memberi apresiasi kepada FAJ yang akan menjadi jembatan bagi siswa-siswi SMKN 1 Panga khususnya dan pemuda Barat Selatan Aceh umumnya dalam mewujudkan impian di dunia kerja.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, pengawas SMK Aceh Jaya Wasmaini Budiarti SPd MPd, Ketua MKKS SMK Aceh Jaya Syaribuddin SPd MPd, Kasubbag Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Rahmad, Kepala BPP Teunom M. Salim, Komite Sekolah Safwandi SSos serta seluruh dewan guru dan siswa SMKN 1 Panga.

 

Related posts