Kadisdikbud Aceh Besar : Pendidikan Bermutu Harus Merata

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag., kembali melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke sekolah pada Jumat, (04/10).

Monev kali ini dilakukan ke dua sekolah, di antaranya SMPN 1 Kuta Cotglie dan SDN Lampakuk. Dalam monevnya Dr. Silahuddin meminta agar pihak sekolah memperhatikan dan memantau pada saat jam pulang anak-anak.

“Tidak boleh anak-anak naik angkutan umum tapi duduk di atasnya atau bergantungan di pintu labi-labi, karena sangat berbahaya bagi keselamatan mereka,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa keadaan demikian adalah tanggung jawab moral, dimana guru, masyarakat dan kita semua harus mengingatkan anak-anak agar tidak ugal-ugalan dan mematuhi aturan lalulintas.

Ketersediaan Sarpras Harus Merata

Saat dikonfirmasi mengenai sarana dan prasarana pendidikan antara daerah perkotaan dan terpencil, Kadisdikbud, Dr Silahuddin MAg mengungkapkan terus membenah sarpras pendidikan.

Pada hari yang sama ujarnya rombongan Disdikbud menuju ke Pulo Aceh yang dipimpin oleh Sekdisdikbud, Fata Muhammad SPdI MM untuk memantau pembangunan fasilitas pendidikan yang sedang dikerjakan di sana.

“Monev ke Pulo Aceh dan daerah terpencil lainnya merupakan bentuk kepedulian bahwa pendidikan yang bermutu harus merata. Sungguh di sayangkan jika kesenjangan ini terjadi maka Disdikbud sekarang menfokuskan pengembangan pendidikan di daerah terpencil,” pungkas Dr Silahuddin.

Related posts