Kasi GTK dan Kesiswaan Lakukan Kunker ke SLB Negeri Kota Langsa

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | LANGSA– Kasi GTK dan Kesiswaan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa H. Muzakkir, SE mengadakan kunjungan kerja dan silaturrahmi ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Langsa yang beralamat di Jln. Ahmad Yani Gp. Teungoh Kota Langsa, sabtu (05/10/2019).

Muzakkir menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi nyata disekolah, sehingga kita dapat melihat dan bertatap muka secara langsung dengan seluruh warga sekolah. Disamping itu juga, kegiatan ini dilakukan untuk mendata kebutuhan dan kelebihan tenaga pendidik dan kependidikan  pada setiap sekolah di Kota Langsa.

Read More

Lisa Ardila selaku Kepala Tata Usaha memberikan informasi data kebutuhan guru di SLBN Kota Langsa sebanyak 13 orang meliputi guru pendidikan agama, orahraga, dan guru kelas khusus SLB, sedangkan kebutuhan tenaga kependidikan sebanyak 7 orang mencakup tenaga Adm, teknis, laboran, kebersihan, UKS, satpam, dan penjaga sekolah.

Peserta didik yang belajar di SLBN Kota Langsa mulai dari kelas I sd kelas X total keseluruhannya sebanyak 32 rombel dengan jumlah siswa sebanyak 185 orang, meliputi 99 orang siswi dan 85 orang siswa. Adapun kegiatan pembelajaran di SLBN Kota Langsa tidak hanya mencakup mata pelajaran di kelas, namun ada juga kegiatan tambahan ekstrakurikuler meliputi pengajian, kerajinan tangan, melukis, menjahit, hantaran, merangkai bunga, tata rias, tata boga, bulutangkis dan bocce bagi seluruh peserta didik.

Secara tepisah salah seorang guru, Adika, S.Pd saat ditanyai mengatakan sekolah kami ini butuh perhatian dari pemerintah meliputi kondisi ruangan tempat tinggal anak (asrama), biaya konsumsi, dan tata ruang bangunan yang memprihatikankan jika kondisi hujan selama 15 menit saja, maka halaman dan ruangan belajar tergenang air dikarenakan drainase yang kurang baik. “Semoga dengan adanya kunjungan ini sekolah kami mendapat skala prioritas untuk kedepannya,” ujar Adika.

 

Related posts