KKG MI Kemenag Kota Banda Aceh Sosialisasi SIMDUPAK dan PKG Online

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banda Aceh melaksanakan sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Daftar Usul Pangkat Angkat Kredit (SIMDUPAK) dan Penilaian Kinerja Guru (PKG) online. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (5/10) di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Aceh.

Ketua Panitia Fadli SPd dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut di inisiasi atas masukan guru-guru terhadap banyak yang masih tertunda pangkat. Bahkan guru yang sudah 8-10 tahun belum naik pangkat atau golongan. Adapun tema kegiatan adalah Saatnya Kreativitas Guru Madrasah Meninggalkan Pola Konvensional Menuju Pola Digital di Era Revolusi Industri 4.0.

Read More

“Peserta kegiatan diikuti oleh 125 guru dari MI-MTs yang ada di Banda Aceh dengan rincian 96 guru MI dan 29 guru MTs. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu guru dalam penyusunan DUPAK” tambah ketua IGI Kota Banda Aceh tersebut.

Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh, Drs H M Idris MPd mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KKG MI. Idris mengharapkan semua guru bisa memanfaatkan TIK untuk merekam video pembelajaran sebanyak-banyakny dan disebarkan. Paling tidak dalam satu semester terdapat 2 (dua) rekaman.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh, Drs H Asy’ari MSi saat membuka acara meminta kepada guru agar dapat mengaktualisasikan ilmu yang diperoleh. Asy’ari bahkan menantang guru untuk dapat mengimbaskan kepada guru lain di madrasah.

“Kegiatan sosialisasi ini juga bisa kita investasikan kepada generasi kita selanjutnya dengan menciptakan apa yang kita dapatkan hari ini. Terlebih lagi di zaman milenial dimana anak-anak lebih dulu tau teknologi Android/smartphone. Oleh karena itu pengawasan dari kita harus ada” tutup Asy’ari.

Acara tersebut turut dihadiri olehKasi GTK Penmad Kanwil Kemenag Aceh Zulkifli SAg MPd , perwakilan K2MI, K2MTs dan unsur Pengawas. Sementara sebagai pemateri adalah H Mulizar MPd yang juga Kasi Penmad Kankemenag Kota Banda Aceh.

 

Related posts