KOICA-KAHP Latih Guru dan Dokter Kecil

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Terkait kegiatan UKS/M kerjasama Korea Internasional Cooperation Agency (KOICA), Korea Assosiation of Health Promotion (KAHP), dan Yayasan Permata Hati Mazas Banda Aceh dengan pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Banda Aceh maka dilakukan kegiatan Kunjungan tim Korea ke sekolah dan puskesmas, Capasity Building Training untuk Guru, dan Capasity Building Dokter Kecil berlangsung sejak 30 September – 5 Oktober 2019.

Pimpinan Permata Hati Mazas, Marzuki SKM mengatakan kegiatan Capasity Building Training untuk Guru dan Capasity Building Dokter Kecil dilaksanakan di Hotel Permata Hati dengan narasumber dari Tim Pembina UKS/M provinsi, Dinkes Banda Aceh, Disdik Banda Aceh, Kemenag Banda Aceh dan Aceh Besar serta dari Permata Hati Mazas berjumlah 11 orang.

Read More

“Untuk guru yang dilatih sebanyak 85 orang dibagi dalam dua kelas masing-masing 35 dan 50 berasal dari guru SD dan MIN Aceh Besar dan Banda Aceh,” terangnya.

“Sementara untuk dokter kecil sebanyak 350 siswa siswi dengan lima angkatan, masing-masing angkatan sebanyak 50 siswa,” ucapnya.

Marzuki SKM menambahkan pelatihan guru uks, dokter kecil, dan petugas laboratorium yang dilatih ini merupakan yang terakhir dalam tahun ini. “Dokter kecil yang sudah dilatih ini nantinya akan dilantik seolah-olah mereka menjadi dokter di sekolahnya,” pungkas Marzuki.

Related posts