Tim Disdikbud Aceh Besar Lakukan Monev ke Pulo Aceh

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR– Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke beberapa sekolah di Pulo Aceh, tepatnya di SMPN 2 dan SMPN 3 Pulo Aceh serta SDN Ulee Paya dan SDN Meulingge pada Jumat (04/10/2019).

Monitoring dan evaluasi kerap dilaksanan oleh jajaran Disdikbud Aceh Besar guna mengontrol roda pendidikan serta evaluasi proses edukasi di setiap lembaga pendidikan dasar.

Sekdisdikbud Aceh Besar, Fata Muhammad, SPdI MM selaku ketua rombongan didampingi Kabid Pendidikan Dasar, Drs. Imran membagi rombongan yang bertolak ke Pulo Aceh menjadi dua TIM untuk monitoring dan evaluasi.

Tim pertama berkunjung ke SMPN 2 dan SMPN 3 Pulo Aceh, ikut serta Plt. Kasubag Umum Disdikbud, Saiful Hadi, SPdI, Kasi Sarana dan Prasarana, Sanusi AMd dan Kasi Keuangan, Masdar AMd.

Sedangkan tim kedua berkunjung ke SDN Ulee Paya dan SDN Meulingge, ikut serta oleh Kasi PDPK Disdikbud, Abdul Rahman, SE, ketua PGRI Aceh Besar, Almunzir, SPd MSi dan Gunawan, SE.

Saat tim turun ke lapangan kepada media Fata Muhammad mengatakan kita membagi dua kelompok agar mudah dalam proses monitoring dan evaluasi.

“Jadwal monev Pulo Aceh sudah kita jadwalkan dua bulan yang lalu sama halnya dengan sekolah lain yang jadwalnya sudah disusun, pada kesempatan ini kita ingin melihat pembangunan ruangan belajar dan konsultasi dengan tenaga pendidik yang bermukim setempat”, ungkapnya.

Disebutkan, terkait fasilitas tenaga pendidikan juga kita evaluasi dan kita perhatikan bersama. Pemerintah terus memperhatikan daerah 3T, dan Pulo Aceh salah satu daerah 3T yang terdapat di kabupaten Aceh Besar, sehingga dengan berbagai persoalan kita kerap berbenah dan mendengarkan aspirasi-aspirasi tenaga pendidik.

Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud, Drs. Imran pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa daerah 3T punya perhatian khusus terkait ketenaga pendidikan.

“Kunjungan hari ini bukanlah kali pertama, inisiatif untuk membentuk dua TIM agar lebih mudah dan merata dalam proses monitoring dan evaluasi”.

Drs. Imran juga mengingatkan kepada kepala sekolah dareh Pulo Aceh agar memvalidasi data peserta didik dan data pendidik dengan benar, agar segala sesuatu yang berkaitan dengan siswa dan tenaga pendidik mudah kita selesaikan bersama.

Rombongan disdikbud serta jajarannya juga bertemu langsung dengan empat kepala sekolah di Pulo Aceh guna bersilaturrahmi dan diskusi lebih lanjut terkait hasil monitoring dan evaluasi.

Kepala SDN Ulee Paya Pulo Aceh, Miswar, S.Pd., mewakili lainnya mengucapkan terimakasih kepada rombongan Disdikbud yang telah berhadir dan mengevaluasi terkait pembangunan ruang belajar serta fasilitas tenaga pendidikan di tempat kami.

“Bentuk perhatian yang senantiasa kami harapkan agar pendidikan di Pulo Aceh menuai peningkatan dan kualitas, karena kita sama-sama mengetahui Pulo Aceh daerah 3T di kabupaten Aceh Besar”, jelas Miswar.

Related posts