10 Siswa SMAN 1 Indra Makmur, Ikut Kompetisi pada Science Competition Expo

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH TIMUR–Kepala SMAN 1 Indra Makmur Kabupaten Aceh Timur Drs. Mahdi, M.Pd melepas 10 siswa untuk mengikuti Science Competition Expo (SCE) 2019 se-Sumatera Bagian Utara (Aceh, Sumatera Utara-Riau-Kepulauan Riau-Sumatera Barat ) yang diselenggarakan Institut Olimpiade Sains dan Tenaga Pendidik Indonesia (IOSTPI) pada tanggal 5-6 Oktober 2019 di Universitas Sumatera Utara dan Pardede Hall.

Pelepasan kesepuluh siswa tersebut terdiri atas tiga orang siswa tingkat X dan tujuh orang siswa tingkat XI yang bertempat di Ruang pertemuan SMAN 1 Indra Makmur pada Jumat (4/10/2019).

Read More

Mahdi berharap pada SCE tahun ini SMAN 1 Indra Makmur akan kembali mengukir prestasi, minimal mempertahankan medali perunggu seperti yang pernah diraih pada SCE sebelumnya pada bidang matematika, yakni Raja Iman. Namun demikian untuk tahun ini kita targetkan mendapat Emas, di bidang matematik dan kimia,” jelas Mahdi.

Kesepuluh peserta yang akan mengikuti SCE tersebut di antaranya Raja Iman pelajaran Matematika, Debi Abellia pelajaran fisika, Dinda Dwi Pertiwi pelajaran kimia, Desriani pelajaran Biologi, Rini Safira Ramadani bidang olimpiade kebumian, Asri Wahyuni dan M. Mahruki bidang Geografi, Alzandika Satria dan Anggun bidang Ekonomi dan Fitri Damayan Bidang olimpiade Bahasa Inggris.

“Semoga apa yang sudah diupayakan mendapatkan hasil yang memuaskan, kami mohon dukungan semua pihak, terutama orang tua, dan para pembimbing dan pendamping, dan doa dari warga sekolah,” harapnya.

Dalam acara pelepasan peserta SCE tersebut, Mahdi juga menyampaikan harapannya agar kebiasaan cara belajar dan kebiasaan cara mengatur diri siswa-siswa tersebut bisa berimbas pada anak-anak lain di SMAN 1 Indra Makmur.[]

Related posts