Disdikbud Abes Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi PTK PAUD Dikmas

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |ACEH BESAR—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar menggelar pelatihan peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) bertempat di Wisma Atlit, Kota Jantho yang dibuka oleh Kabid PAUD dan PNF, Mulyana SPd MPd pada Sabtu (5/10/2019).

Mulyana dalam sambutannya mengatakan kegiatan peningkatan kompetensi PTK Dikmas bertujuan sebagai upaya meng up-grade Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Satuan/lembaga SKB/PKBM, khususnya pengelola, tutor pendidikan kesetaraan. “Sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan berkualitas,” tegasnya.

Read More

Disamping itu lanjut Mulyana, penilik sebagai pengendali mutu PNF juga diikutsertakan, agar memiliki pemahaman da pengetahuan serta persepsi yang sama dalam membina dan membimbing satuan/lembaga PNF yg ada di Kabupaten Aceh Besar.

Sebelumnya panitia pelaksana, Cut Jarita Susanti SPd mengatakan dalam laporannya, peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut berjumlah 70 orang berasal dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Ikatan Penilik Indonesia (IPI), dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Aceh Besar dan kegiatan berlangsung selama enam hari, dari 5-10 Oktober 2019.

Sementara itu, lanjut Cut Jarita, untuk pemateri terdiri atas unsur: Dirjen PGTK Paud dan Dikmas, Dr. Paiman, Dirjen Bindiktaralanjut Ditjen PAUD dan Dikmas Kemdikbud, Dr. Samto, Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh, As’ari, S. Pd., M. Pd.

“Di samping itu ada juga dari akademisi, Prof. Dr. Yusuf Azis, M. Pd, Ketua Fornas SKB Indonesia/praktisi/pelaku PNF, Drs. Slamet Sularto, M. Si, Ban PAUD dan PNF Provinsi Aceh, Drs Saifullah, M. Pd, dan dari Disdikbud Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M. Ag, Fata Muhammad, SPdI MM, dan Mulyana, M. Pd, ” pungkasnya.

Related posts