Disdikbud Abes Kembali Gelar Pelatihan Kompetensi Guru PAUD/TK 

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar kembali menggelar Pelatihan Kompetensi Guru PAUD/TK angkatan keempat di Wisma Atlit Kota Jantho.

Pelatihan kompetensi guru bertajuk dengan Workshop Satu Guru Cerita islam digelar dalam rangka meningkatkan literasi cerita guru PAUD/TK di Kabupaten Aceh Besar. Diketahui sebelumnya bahwa Bunda PAUD Aceh Besar, Rahmawati mencanangkan guru PAUD agar menyuguhkan cerita islami kepada anak-anak.

Seiring dengan itu Disdikbud dibawah bidang GTK berinisiatif menggelar workshop satu guru cerita islam guna mendorong guru PAUD untuk menulis cerita islami.

Pembukaan workshop yang dilaksanakan pada Sabtu (5/10/2019) dibuka oleh Kabid PAUD PNF, Mulyana, S.Pd., M.Pd didampingi Kabid GTK Disdikbud Agus Jumaidi, S.Pd MPd, dan Kasi Pembinaan Ketenagaan PAUD DIKMAS Afwah Sukardi, SH.

Dalam sambutannya, Mulyana mengingatkan akan keseriusan peserta dan fokus dalam mengikuti workshop dari sesi pembukaan sampai akhir.

“Keseriusan dalam mengikuti workshop akan mendukung peserta dalam proses pembelajaran, dengan pemateri-pemateri yang handal dibidangnya dan informasi serta ilmu pengetahuan yang baru”, jelasnya.

Mulayana menambahkan, semoga 60 puluh peserta yang mengikuti workshop akan melahirkan 60 cerita islami yang kemudian disungguhkan kepada anak-anak ditingkat PAUD atau TK.

Diketahui, Disdikbud Aceh Besar dibawah bidang GTK telah sukses menggelar workshop satu guru cerita islam tiga angkatan dengan jumlah peserta 60 di setiap angkatannya.

Sebelumnya Agus Jumaidi, S.Pd MPd., selaku panitia pelaksana melaporkan jumlah peserta pada angkatan keempat 60 guru PAUD/TK se-Aceh Besar dan akan mengikuti pelatihan selama 4 hari, dari 5-8 Oktober 2019.

“Workshop untuk melatih kompetensi guru dalam hal ini terkait literasi, Pemerintah Aceh Besar melalui Disdikbud menggodok guru untuk menumbuhkan literasi mengingat literasi kian menjadi budaya,” ujarnya.

Agus berharap melalui program ini guru PAUD/TK bisa menumbuhkembangkan literasi dalam dunia pendidikan, kita awali dengan satu guru satu cerita Islami,” tegasnya.[]

Related posts