SMPN Fauzul Kabir Gelar Rapat Koordinasi dengan Wali Santri

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |ACEH BESAR—Tim pengembang dan manajemen SMPN 3 Kota Jantho atau yang lebih dikenal dengan SMPN Fauzul Kabir menggelar rapat koordinasi dengan wali santri kelas VII pada Minggu (6/10) bertempat di gedung Dekranas, Gani Ingin Jaya.

Dalam kesempatan itu tim pengembang yang hadir Prof Dr Mustanir MSi, Ust Fakhruddin Lahmuddin SAg, Carbaini, SAg, Ust Mardhatillah SAg, Rayyan Ahadi MA, H Sanaul Khair MA, dan Cut Jarita Susanti SPd. Sementara dari manajemen sekolah hadir Kepala Sekolah, Fakhruddin SAg MA, kepala Dayah, Iskandar, dan beberapa orang ustadz/guru.

Read More

Prof Mustanir mengatakan pertemuan ini sangat penting dilakukan untuk bersama-sama memikirkan dan menyatukan visi dan misi mencapai tujuan serta bahu membahu untuk taawanu alal birri wattaqwa.

Di samping itu katanya, kepada para orangtua tetap istiqamah dalam mengawal anak-anaknya yang sedang belajar di Fauzul Kabir. “Karena yang sudah diterima di sekolah ini sudah melewati tes dan wawancara yang ketat sehingga terpilih, ada puluhan siswa lain yang tidak bisa diterima karena memang kuotanya dalam tahun ini hanya 100 orang saja,” ujarnya.

Kemudian Mustanir juga menyebutkan dalam pertemuan hari kita coba membentuk dan memilih forum wali santri. “Ini penting untuk menjadi mitra atau partner pihak sekolah dalam menyampaikan hal-hal teknis kepada wali santri,” tegas Mustanir yang juga Ketua MPD Aceh Besar.

Sementara itu Kepala SMPN Fauzul Kabir, Fakhruddin SAg MA mengatakan kegiatan PBM reguler berjalan di pagi hari berjumlah 5 jam, selebihnya dengan guru dayah/tahfidz. “Prestasi siswa SMPN Fauzul Kabir sudah mulai nampak dengan menjuarai beberapa perlombaan,” sebutnya.

“Pihak sekolah dan wali santri harus memiliki visi dan misi yang sama sehingga apa yang dicita-citakan bersama dapat terwujud,” tegasnya lagi yang diiyakan oleh Iskandar, selaku Kepala Dayah SMPN Fauzul Kabir.

Pada akhir pertemuan berhasil dibentuk tim formatur Forum Wali Santri yang nantinya akan bekerja untuk memilih dan membentuk kepengurusan lengkapnya. Tim formatur terdiri atas Risfannaidi, Irhamunnas, Zubaidah, Siti Nurhasanah, dan dr Ilyas.

Related posts