Pemkot Banda Aceh Segera Cairkan TPK Guru Kemenag, Ketua IGI Banda Aceh Berikan Apresiasi

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Pemerintah Kota Banda Aceh terhitung mulai bulan Januari hingga September 2019, segera mencairkan dana TPK (Tunjangan Prestasi Kerja) kepada enam ratusan guru Kementerian Agama Kota Banda Aceh.

Kepastian itu diperoleh dari Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Banda Aceh, Fadli SPd  saat disampaikan ke media Selasa (08/10/2019).

Read More

Fadli yang juga Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Banda Aceh mengatakan, hari ini semua guru Kemenag Kota Banda Aceh sudah dimintai berkas absensi guru dari bulan Januari sampai September dari pihak Pemkot Banda Aceh.

Fadli mengatakan, besaran TPK yang diterima khusus bagi guru MI dan MTs sama besarannya yang diterima guru SD dan SMP dalam lingkungan Pemkot Banda Aceh.

“Kepala sekolah/madrasah akan menerima TPK sebesar Rp.1.400.000, kemudian untuk wakil kepala sekolah/madrasah besaran yang akan diterima sebesar Rp.1.200.000 dan untuk guru akan menerima sebanyak Rp.1.100.000 dan akan dipotong pajak,” kata Fadli.

Dikatakannya, pada bulan September kemarin, beberapa organisasi profesi guru dan lembaga swadaya masyarakat yang peduli terhadap guru, seperti PGRI dan IGI Kota Banda Aceh, KoBar GB, FIGUR dan FIKGA, melakukan audiensi dengan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh.

Fadli menjelaskan, saat melakukan audiensi yang dihadiri langsung Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Dr Saminan MPd, pada prinsipnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh menerima keputusan atas kebijakan Wali Kota Banda Aceh yang memberikan TPK kepada guru Kemenag apalagi sudah disahkan oleh DPRK Banda Aceh.

“Kebijakan Wali Kota Banda Aceh yang tetap memberikan TPK seperti tahun-tahun sebelumnya kepada guru Kementerian Agama di lingkungan Kota Banda Aceh, atas nama organisasi profesi guru IGI Kota Banda Aceh dan kami selaku Ketua KKG MI se-Kota Banda Aceh memberikan apresiasi atas kebijakan tersebut,” ujar Fadli.

Fadli mengucapkan terima kasih atas perjuangan teman-teman, para inisiator, organisasi profesi dan LSM yang peduli terhadap guru dalam memperjuangkan hak-hak guru Kemenag Kota Banda Aceh yang tetap menerima TPK dari Pemkot Banda Aceh, ” pungkasnya.

 

Related posts