SMAIT Fajar Hidayah Kunjungan Edukatif ke Gurun Putih Lestari Kota Jantho

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–SMAIT Fajar Hidayah Aceh Kelas XII SMA (Kazastan) mengadakan kunjungan edukasi diikuti oleh 13 siswa dan 2 orang guru pendamping yaitu: Ibu Ira Susanti, S.H., Ibu Ratna Wati, S.Pd. pada Selasa (8/10/2019) ke Gurun Putih Lestari Kota Jantho, Acehb Besar.

Kegiatan belajar di alam dengan tema “memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya usaha konservasi alam untuk kelangsungan pelestarian bumi.

Read More

Taman yang berkonsep syariah dan menjadi tujuan wisata keluarga ini, sekaligus tempat riset bagi mahasiswa dan peneliti. Karena berkonsep syariat Islam, pengunjung yang datang tidak boleh non muhrim. Bagi yang non muslim juga harus mematuhi adat lokal.

Selain jenis hewan, taman safari gurun putih lestari juga menyediakan taman yang asri. Dengan landscape yang menawan dan beraneka warna-warni bunga tropis dari berbagai jenis perdu dan bugenville yang merebak dengan warna bunganya yang indah.

Menyuguhkan rasa seni yang tinggi dari sang pemilik taman serta kecintaan akan alam.
Pada dasarnya Cut Fit (pemilik taman) bertujuan membangun taman safari gurun pasir lestari ini adalah untuk melestarikan dan menyelamatkan satwa langka dari kepunahan.

Dengan mengadakan kunjungan edukasi ke GPL ini diharapkan siswa mampu mengaplikasikan rasa cinta kepada lingkungan dengan menjaga dan melestarikan kekayaan alam bumi berupa jenis tanaman dan hewan yang ada disekitar mereka.

Kegiatan kunjungan edukasi ditutup dengan mengunjungi Sungai Jalin sebagai tempat makan siang bersama setelah melakukan salat zhuhur di Mesjid Jamik Kota Jantho. Sungai Jalin yang berair dangkal dan sangat jernih sangat cocok sebagai tempat rihlan yang menawan.

Ternyata juga sudah menyediakan olah raga arum jeram yang dipawangi oleh tenaga-tenaga arum jeram professional dari PORA Aceh Besar. Siswa putra tertarik untuk mencoba olah raga ini. Dengan perahu karet dan alat safety yang telah mereka sewa, petualangan arung jerampun mereka mulai.

Ditemani oleh tenaga professional di setiap perahu dan bilangan arusnya yang tenang jadilah sebuah petualangan yang mengasikkan.

Menurut Ibu Ira Susanti, SH kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi para siswa dan siswi sehingga ke depan anak anak ini akan memiliki rasa peduli terhadap lingkungan alam sekitar.[]

Related posts