IGI Lhokseumawe Adakan Lomba Penulisan Best Practice 

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | LHOKSEUMAWE–Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe mengadakan Lomba Penulisan Best Practice (LPBP) tahun 2019.

Lomba tersebut diperuntukkan bagi guru semua jenjang di Kota Lhokseumawe. Lomba ini diadakan sebagai bagian dari peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019.

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan M.Pd menjelaskan bahwa LPBP merupakan lomba yang dibuat untuk menghargai pengalaman atau pembelajaran terbaik yang pernah dilakukan guru.

Lomba ini diharapkan mampu memotivasi guru agar terus berinovasi sehingga tercipta pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan menyenangkan.

“Guru tentu punya pengalaman terbaik saat mengajar. Setiap guru pasti punya pembelajaran terbaik selama menjadi guru. Pengalaman tersebut dituliskan dalam bentuk best practice. Lomba ini dilaksanakan sebagai penghargaan untuk guru guru terbaik di Kota Lhokseumawe yang telah menciptakan pola pembelajaran inovatif, kreatif, dan menyenangkan,” jelas Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan menjelaskan, naskah lomba diterima panitia paling lambat tanggal 3 November 2019 melalui link http://bit.ly/FormulirLombaBP2019.

Sementara Sistematika Penulisan dapat dilihat pada link http://bit.ly/SistematikaLBP2019. Presentasi karya dilaksanakan pada tanggal 10 November 2019.

“Lomba ini terlaksana berkat dukungan penuh anggota Komisi D (Bidang Pendidikan) DPRK Lhokseumawe, Azhari ST S.Pd T.Gr, Café Literasi, dan Penerbit Masmedia. Panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah, trofi, bingkisan, dan buku kumpulan best practice,” tutup Darmawan.

Sementara itu, anggota DPRK Lhokseumawe, Azhari kepada Aceh Carong mengaku sangat senang dapat membantu lomba tersebut.

Azhari berharap hasil lomba tersebut dapat menginspirasi guru lain untuk menerapkan model pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan menyenangkan.

“Sebagai anggota dewan yang berasal dari guru, saya akan selalu mendorong dan membantu upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran. Salah satunya melalui lomba LPBP ini. Insya Allah saya akan terus berjuang meningkatkan kualitas pendidikan melalui jalur parlemen” ucap Azhari.

 

Related posts