Pramuka Kwartir Cabang Bener Meriah Gelar Geladian Pinsa

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BENER MERIAH–Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bener Meriah menggelar Geladian Pimpinan Sangga (pinsa) Angkatan Pertama Tahun 2019 di Kantor Sekretariat setempat (10-13/10/2019).

Ketua Panitia Muhdan Aula dalam laporannya mengatakan, kegiatan pinsa ini bertujuan di samping untuk mengembangkan sumber daya yang dimiliki pramuka penegak sebagai kader bangsa sekaligus kader pembangunan, juga meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan, dan kesatuan pramuka penengak.

Read More

Lebih utama lagi bertujuan supaya anggota pramuka memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka, yaitu Tri Satya dan Dasa Dharma.

“Sasaran yang ingin dicapai adalah ingin meningkatkan ketrampilan kepramukaan dan manajerial, kedisiplinan, kepedulian terhadap sesama dan lingkungannya, meningkatkan mutu kecakapan serta kemampuan diri dan anggota satuan,” jelasnya Muhdan Aula kepada Acehcarong, Kamis (10/10/2019).

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Bener Meriah Sukardi, S.Pd M.Si mengaku sangat mendukung program-program terkait dengan kepramukaan.

Sebab kegiatan pramuka ini, kata Sukardi, telah termasuk atau terintegrasi dalam kurikulum pendidikan.

“Ini adalah kegiatan perdana dan kami telah menyurati Kamabigus agar angkatan kedua nanti Gugus Depan (Gudep) wajib mengirimkan siswanya,” tegas Sukardi.

Sukardi mengaku selama ini pihaknya sangat mengapresiasi kinerja pengurus Kwarcab Pramuka Bener Meriah yang terus berbuat untuk membangun dan menghidupkan pramuka di daerah ini.

Ia berharap, gerakan Pramuka Kabupaten Bener Meriah harus lebih dan lebih baik ke depannya.[]

Related posts