Bunda PAUD Aceh Besar Buka Lomba Kegiatan Bakat Minat dan Kreatifitas 

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Bunda PAUD Aceh Besar Buka Lomba Kegiatan Bakat Minat dan Kreatifitas Tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dibawah bidang PAUD dan PNF, gelar Lomba Kegiatan Bakat Minat dan Kreatifitas PAUD se-Aceh Besar tahun 2019, Kota Jantho, Senin (14/10/219).

Lomba minat bakat dan kreativitas PAUD berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selama lima hari, mulai 14 s.d 18 Oktober, Kota Jantho, sesuai dengan surat pemanggilan peserta lomba dengan Nomor : 800/5879/2019 pada tanggal 04 Oktober 2019.

Read More

Tiga jenis lomba yang diperlombakan, Seni Tari, Menyanyi dan Bercerita dan masing-masing Lembaga/PAUD memilih salah satu jenis lomba, total jumlah peserta 100 lembaga yang sudah mendaftar.

Minat Bakat dan Kretivitas PAUD se-Aceh Besar dibuka langsung oleh Bunda PAUD Aceh Besar, Hj. Rahmah, SH., didampingi GopTKI dan Pokja Baud Aceh Besar, Dalam pembukaannya Rahmah menyampaikan kegiatan Minat Bakat dan Kretivitas sebagai ajang menumbuhkan minat dan bakat anak-anak sejak dini.

“Seorang anak yang berani naik ke panggung berarti sudah punya mental untuk beridiri dihadapan orang ramai, apalagi dengan tampilan seni tari dan ceritanya yang ditampilkan”.

Disebutkan, mental berani yang sudah ada tersebut itulah yang kita asah dan kita besut dengan lembut. Dengan lomba minat bakat ini akan mengasah imajinasi dan kreativitas anak-anak sejak dini dengan pertimbangan usia mereka sekarang harus diperbanyak dengan belajar sambil bermain.

“Kami mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar yang telah mensukseska kegiatan ini dengan tiga kreiteria perlombaan, dan semoga kedepannya Disdikbud bisa melombakan lebih banyak kriteria perlombaan ditingkat PAUD se-Aceh Besar”, ungkap Bunda Paud Aceh Besar.

Sekdisdikbud Aceh besar, Fata Muhammad, S.Pd.I.,MM yang turut hadir pada pembukaan dan memberujan sambutan dalam sambutannya fata mengatakan event minat dan bakat adalah event tahunan ditingkat PAUD se-Aceh Besar.

“Dibawah bidang PAUD Disdikbu pada tahun ini memperlombakan tiga cabang perlombaan, insyallah tahun depan kita memperlobakan lebih banyak cabang perlombaan” Ungkap Fata

Fata menambahkan, kepada seluruh guru atau wali yang mendampingi anak-anak agar tetap menjaga ketertiban dan kenyaman selama lomba kegiatan berlangsung dengan membuang sampah dan sisa makannan pada tempatnya.

Tags:

Related posts