SD Negeri 1 Pagar Air Adakan Pelatihan Implementasi SPMI

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—SD Negeri 1 Pagar Air Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan LPMP Aceh mengadakan pelatihan tentang implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Kegiatan pelatihan implementasi SPMI tersebut dibuka oleh Kepala bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dins Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar yakni Agus Jumaidi, S. Pd, M. Pd pada Sabtu tanggal 13 Oktober 2019.

Read More

Dalam sambutannya Agus Jumaidi mengharapkan kepada seluruh guru agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena SDN 1 Pagar Air merupakan salah satu sekolah di Aceh Besar yang mendapat bantuan program SPMI dari LPMP Aceh.

Secara lebih eksplisit Kabid GTK berpesan bahwa SPMI ini sangat penting dilaksanakan dan diteruskan agar sekolah dapat membangun budaya mutu dan sebagai sekolah acuan bagi sekolah lainnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri, yang pada akhirnya setiap satuan pendidikan dapat mencapai standar nasional pendidikan (SNP).

Sementara itu Kepala SD Negeri 1 Pagar Air, Indra Zahari SPd MPd dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan implementasi SPMI ini terdiri dari beberapa kegiatan penting yaitu pelatihan implementasi system penjaminan mutu internal (SPMI), kegiatan praktik baik ektrakurikuler pramuka, program kegiatan literasi, penerapan penilaian soal HOTS dan penerapan pembelajaran abda 21.

“Kegiatan tersebut di adakan dalam beberapa tahapan sampai bulan November 2019 yang diikuti oleh guru sekolah sasaran, sekolah imbas dan juga oleh peserta didik tentang ektrakurikuler pramuka,” tambah Indra.

“Disamping itu pula kegiatan implementasi system zonasi tersebut disi oleh para Narasumber LPMP Aceh, Narasumber Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Fasda Kabupaten Aceh Besar, Drs. Ismuha, M. Pd, dan dari kwarcab pramuka Aceh Besar, T Raden Sulaiman (ampon Man),” ujarnya.

Di akhir laporannya kepala sekolah tersebut juga mengharapkan kepada guru dan anggota pramuka agar kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan serius sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal serta dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya,” demikian harapan Indra Zahari.

Related posts