Wali Kota Minta Mahasiswa Akuntansi Ikuti Kemajuan Teknologi

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM, meminta mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah untuk mampu mengikuti kemajuan teknologi informasi dalam bidangnya.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutannya pada acara Pekan Ilmiah Akuntansi (PAI) ke-22, Senin (14/10/2019) di Aula FEB Unsyiah.

Read More

Aminullah menyambut baik kegiatan seminar internasional itu dengan harapan para peserta baik itu siswa, mahasiswa maupun para dosen bisa membedah informasi terbaru terkait akuntan dari pemateri nasional dan internasional.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi akuntansi, Wali Kota mengharapkan agar nantinya bisa mengimplementasikan pada pengelolaan keuangan berbasis syariah.

“Kita selama ini sedang gencar-gencarnya merealisasikan qanun LKS. Kita harapkan semua akuntan mampu menerapkan pengetahuan dan pengelolaan keuangan syariah,” pinta Aminullah.

Di Aceh, kata Aminullah, seluruh lembaga keuangan seperti lembaga asuransi, pegadaian, koperasi hingga BUMG akan menerapkan manajemen syariah. “Secara otomatis pun akuntansi akan berpola syariah.”

Laporan Ketua panitia, Abdul Malik, kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) diadakan selama lima hari (14 s/d 22) Oktober. Mengangkat tema “Business Revolution and The Deterioration of Accounting Information” acara itu menghadirkan Keynote Speaker Nasional dan mancanegara, yakni Syafriadi, S.E, M.Ec, Ph.D (Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan/DJPb – Kementerian Keuangan RI), Dr Rahayu Abdul Rahman (UiTM Perak-Malaysia), Drs M Jusuf Wibisana, M.Ec, CPA. (Partner PWC Indonesia).

Dibuka oleh Warek III, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC, Pekan Ilmiah Akuntansi hadir dengan 7 rangkaian acara yaitu Seminar Internasional, Lomba Accounting Cycle, Lomba Presentasi, Pelatihan Software Akuntansi, Pendidikan Profesional Berkelanjutan, dan Cerdas Cermat & Lomba Berhitung Akuntansi dan Perpajakan.

Turut hadir Dekan FEB Unsyiah, Prof Dr Nasir, SE, Kepala Kanwil Dirjen Pembendaharaan Aceh, Zaid Burhan Ibrahim SE MM, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Arif Agus, Kepala Cabang Jasa Raharja Aceh, Mulkan SE Ketua Jurusan Akuntansi Unsyiah, Dr Nadirsyah SE.

Related posts