FARMa Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Forum Aneuk Rantau Meurandeh (FARMa) menyalurkan bantuan untuk pembangun Masjid Al-Mukmin di Kampong Meurandeh, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, (10/9). Hal itu disampaikan ketua FARMa, Abu Teuming kepada santerdaily.com pada Selasa (15/10/2019).

Sedekah yang nominalnya tidak ingin disebutkan tersebut merupakan hasil sumbangan putra putri asal Meurandeh yang merantau ke berbagai tempat, baik di Aceh, di luar Aceh, dan di luar Indonesia.

Untuk diketahui, FARMa merupakan organisasi yang dibentuk sejak 2017 oleh perantau asal Meurandeh. Tujuannya sebagai wadah komunikasi dan informasi terkait perkembangan kampung halaman mereka.

Organisasi yang dipimpin oleh Abu Teuming ini terbagi empat wilayah seperti Wilayah Malaysia, Wilayah Sumatra Utara (Sumut), Wilayah Aceh dan Wilayah Non Malaysia Aceh Sumut (Non MAS). Setiap wilayah diketuai oleh seorang panglima.

“Para panglima ini setiap bulan akan menghubungi anggota FARMa masing-masing wilayah untuk mengutip sumbangan. Dana yang terkumpul dikirim ke rekening atas nama FARMa. Setelah terkumpul baru disalurkan pada panitia pembangunan Masjid Al-Mukmin”, sebut Abu Teuming.

FARMa juga tidak menutup keran bagi dermawan yang ingin membantu pembangunan masjid. Bahkan ada perantau asal Bireuen di Malaysia yang giat mencari sumbangan pada rekan kerjanya demi membantu rampungnya pembangunan masjid di Meurandeh.

“Kami sangat terharu atas partisipasi pria itu. Ia memang sosok yang sangat peduli pada agama. Ia datangin teman kerjanya untuk mengumpulkan sedekah”, jelas Abu Teuming.

FARMa sangat berharap bantuan seluruh muslim di belahan bumi mana pun. Para dermawan dapat menyalurkan bantuan ke rekening BRI 3943-01-016287-53-8, atas nama Forum Aneuk Rantau Meurandeh.

“Selain bertujuan membantu pembangunan rumah ibadah, kami ingin berkomunikasi lewat media sosial antar anggota FARMa, sebab sulit bagi kami untuk saling tatap muka”, pungkas Abu Teuming yang juga Direktur K-Samara.

Ke depan misi FARMa akan diperluas dalam hal kemanusiaan. Sebenarnya sejak lembaga ini berdiri, misi kemanusiaan seperti santunan anak yatim telah terpikir, hanya saja mereka fokus dahulu pada rumah ibadah.

“Iya, setelah misi mengumpulkan sedekah untuk rumah ibadah, kami juga ingin berbagi dengan anak yatim. Semoga niat ini Allah mudahkan”, pinta Abu Teuming.

Related posts