Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar : Kami Siap Membuka Diri dengan Segala Masukan

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—--Ketua komisi V DPRK Aceh Besar, Muhibuddin SE tampil pada sesi kedua sebagai narasumber kegiatan rakor FKKS yang digelar oleh MPD Aceh Besar pada Rabu (16/10/2019) bertempat di Aula SMKN Al-Mubarkeya, Ingin Jaya.

Muhibuddin, yang biasa disapa Ucok Sibreh menyampaikan materi mengenai kebijakan legislatif terutama komisi V dalam lima tahun ke depan ini dimoderatori oleh Abu Bakar SE, yang juga selaku anggota MPD Aceh Besar.

Read More

Muhibuddin mengharapkan kepedulian orang tua terhadap pendidikan anak-anak. Karena, menurutnya pendidikan dari keluarga adalah yang paling utama, hal itu sekarang sudah sedikit bergeser seiring berubahnya zaman.

“Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) yang sedang diterapkan di sekolah-sekolah sangat bagus, walaupun memang ada sedikit yang komplain, kita duduk bersama untuk cari solusinya. Perlu kerjasama yang intens dengan antar Dinas terkait seperti Disdik Dayah dan Dinas Syariat Islam,” ujar alumnus pertama SMAN Boarding Modal Bangsa ini.

Ucok Sibreh juga menghimbau Disdikbud untuk segera menindaklanjuti persebaran dan kekurangan guru yang mencapai hampir 1000 orang. “Di samping itu mengenai pembiayaan dan keamanan di sekolah harus menjadi perhatian dan kepedulian kita bersama,” ujar Muhibuddin yang juga selaku komite sekolah.

Ketua Komisi V ini juga sempat menyinggung persoalan yang baru-baru ini terjadi di SMAN 2 Pulo Aceh, Aceh Besar di mana siswa-siswi pulang karena guru tidak masuk. Menurutnya memang SMA berasa di bawah Disdik Provinsi tapi di Pulo Aceh disana anak dan adik-adik kita mereka penduduk Aceh Besar, ini tanggung jawab moral bersama,” pungkasnya.

Muhibuddin yang kerap disapa ucok ini menambahkan, jauh sebelum kami duduk sebagai DPR, lembaga MPD, Dinas dan Depag sudah menjalin koordinasi yang baik terhadap pendidikan maka masyarakat juga harus mendukung dengan koordinasi ini dengan support. “Kami siap membuka diri dengan segala masukan dan saran agar pendidikan di Aceh besar kita cover dengan baik,” tutupnya.[]

Related posts