Prof Mustanir : FKKS Dibentuk untuk Mengajak Yang Lain Lebih Maju

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Ketua MPD Aceh Besar, Prof Dr Mustanir MSc tampil pada sesi ketiga sebagai narasumber dengan materi “Pemberdayaan Masyarakat dalam Pendidikan” pada rakor FKKS yang digelar pada Rabu (16/10/2019) di Aula SMKN Al-Mubarkeya, Ingin Jaya yang dilaksanakan oleh MPD Aceh Besar ini.

Mustanir menyebutkan khusus untuk daerah Aceh komite sekolah SK kan oleh Majelis Pendidikan Daerah (MPD), ini sesuai denga qanun no:6 tahun 2010 sementara untuk provinsi lain di SK kan oleh Kepala Sekolah mengacu pada Permendikbud no: 75 tahun 2014.

Read More

Mustanir menambahkan satu gebrakan yang maju tentang komite sekolah di Aceh Besar, pada tahun 2016 mulai dibentuk Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS). Forum ini dibentuk per kecamatan untuk membantu/koordinasi supaya ada upaya untuk berkembang dan ada upaya untuk mengajak yang lain biar lebih maju.

“MPD sudah beberapa kali berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, Dinas Pendidikan dalam melihat problematika pendidikan di Aceh Besar,” ucapnya.

“Memperdayakan masyarakat artinya mengajak, memberi ruang kepada publik untuk berpartisipasi dalam satuan pendidikan dimana kemuda masyarakat tersebut bisa memberikan aspirasi untuk kemajuan pendidikan,” ungkap Prof. Mustanir

Ia menambahkan, saya yakin Disdikbud pastinya sudah mengarahkan komite dan kepala sekolah dalam hal ini untuk mensosialisasikan kegiatan, perancangan satuan lembaga pendidikan kepada masyarakat agar terjalinnnya koordinasi yang baik,” tutupnya.[]

Related posts