Siswa SMP Islam Cendekia El Hakim Kunjungi Laboratorium UIN Ar-Raniry

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Hari ini 17 oktober 2019 Koordinator Lab. Prodi Matematika Fakultas Tarbiyah UIN Aceh Ibu Susanti M.Pd menerima kunjungan siswa SMP Islam Cendekia El Hakim untuk dapat mengenal dan belajar matematika secara nyata bukan abstrak, ya g biasanya belajar matematika hanya menghitung angka-angka.

Matematika adalah The Queen of Science, menerapkan matematika karena kebutuhan, belajar matematika bukan karena suka atau tidak suka. Tapi belajar matematika karena kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari,” demikian ungkap Bapak Burhanurrabbi, S.Pd.I selaku guru matematika SMP Islam Cendekia Elhakim.

Read More

“Ada hal yang menarik yang dipelajari oleh siswa dengan pemateri langsung dari pihak kampus yaitu para siswa diajak bermain matematika Equate. Yaitu materi mengasah kemampuan berhitung siswa dan membuktikan bahwa dengan membagi akan memdapatkan nilai atau hasil yang lebih besar. Membuktikan bahwa dengan membagi bukan mendapatkan hasil yang lebih kecil,” ujarnya.

Sementara itu Ailisa Mevta, salah seorang guru lainnya mengatakan hal ini sesuai dengan tuntunan agama bahwa bersedekah / berbagi bukan lah hal yang akan mendapatkan hasil yang kecil justru sebaliknya akan menambah rizki dan keberkahan harta.

“Selanjutnya pihak Pengurus Lab Matematika UIN akan selalu menerima kunjungan seperti hari ini dan akan anjang sana ke SMP Islam Cendekia El Hakim untuk lebih memperkenalkan matematika kepada seluruh siswa,” demikian Ailisa Mevta, S.Pd.

Related posts